Eric Yuan, Bos Zoom Makin Tajir Melintir Di Tengah Pandemi Corona

shares |

Wartaku.info - Warta Bisnis. Ada air ada api ada musibah ada berkah, mungkin perumpanaan ini tepat untuk menggambarkan Eric Yuan Bos Zoom yang makin tajir melintir di tengah pandemi Corona dan pelemahan ekonomi dunia.

Perlu diketahui bahwa Zoom adalah aplikasi komunikasi yang menggunakan video yang dapat di gunakan pada berbagai media mulai dari smartphone, tablet, laptop, hingga PC dekstop.

Sejak pandemi virus corona (Covid-19) mulai merebak di berbagai belahan dunia, aplikasi Zoom menjadi aplikasi yang paling banyak di akses karena pemberlakuan work from home. Sehingga video meeting atau video chat grup yang dari Zoom menjadi solusi mempermudah work from home.

Tahukah anda, bahwa seiring menanjaknha popularitas Zoom saat ini kekayaan Eric Yuan melonjak tajam 112% dalam 3 bulan terakhir saja.

Ada fakta - fakta menarik tentang perjalanan Aplikasi Zoom dan Eric Yuan yang makin tajir melintir di tengah pandemi Corona.

1. Terciptanya Zoom karena Eric Yuan terinspirasi pidato Bill Gates.

Pada tahu 1990-an ketika usia Eric Yuan 20 tahun, ia tertarik ketika Bill Gates berpidato mengenai internet. Pidato Bill Gates tersebut memicu mimpinya dan ingin pergi ke amerika serikat. Hingga akhirnya pada tahu 1997, Eric Yuan benar-benar pindah ke Amerika.

2. Eric Yuan Pernah Bekerja di Perusahaan WeBex.

Di Amerika, Eric Yuan mendapatkan pekerjaan pertamanya di perusahaan perangkat lunat WeBex hingga pada tahun 2007 perusahaan tersebut di akuisisi oleh Cisco dan Eric Yuan pun diangkat menjadi VP Korporat Teknik lantaran banyak pelanggan yang tidak puas dengan layanan konferensi video tersebut hingga akhirnya dia mempunya ide untuk menciptakan platform baru.

3. Eric Yuan mendirikan perusahaan pada 2011.

Di tahun 2011, Eric Yuan memutuskan untuk memulai usaha barunya Zoom di California, Amerika Serikat. Lebih dari 40 karyawan Cisco bergabung ke perusahaan tersebut hingga pada tahun 2012 secara resmi Zoom diluncurkan sebagai platform video konferensi. Beberapa tahun kemudian perusahaan telah memiliki 1.700 karyawan dan pada 2018 pendapatannya mencapai lebih dari $ 330 juta atau setara 5,4 Triliun.

4. Pengguna aktif harian Zoom hingga saat ini telah mencapai 200 juta.

Adanya pandemi wabah virua Corona yang berdampak luas secara global nyatanya berpengaruh positif terhadap pengguna harian Zoom. Karena saat ini, pengguna aktif harianya kini telah mencapai 200 juta. Angka tersebut masih terus naik 20 kali lipat dalam 3 tahun terakhir.

5. Kekayaan Eric Yuan meraih kekayaan 124 triliun.

Ketika banyak perusahaan mengalamai krisi hingga gulung tikar di saat pandemi corona (covid-19), hal berbeda justru dirasakan oleh Zoom yang kian naik. Dikutip dari Brilio.net kekayaan Eric Yuan melonjak 112% menjadi $7,57 miliar atau Rp. 124 triliun dalam tiga bulan terakhir.

Kekayaan Eric Yuan bertambah hampir $ 4 miliar atau Rp. 66 triliun. Dikondisi seperti ini diketahui Eric Yuan 18 jam sehari di Zoom.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment