Bekerja Penuh Dedikasi, Sutopo Purwo Nugroho Dapat Penghargaan pada Malam Anugerah ASN 2019

shares |

Wartaku.info - Sosok Sutopo Purwo Nugroho dalam beberapa tahun belakangan selalu menjadi buah bibir setiap terjadi bencana di tanah air. Bukan karena kejelekannya, namun karena dedikasinya dalam bekerja sebagai ASN di BNPB dimana bapak yang akrab disapa pak Sutopo ini selalu menjadi pioneer dalam memberikan informasi aktual mengenai bencana alam yang terjadi termasuk mengklarifikasi info yang merupakan Hoaks.

Bahkan setelah tutup usia dedikasi beliau masih terus terkenang di benak sebagian besar masyarakat Indonesia terutama yang mengikuti akun sosial media miliknya.
Pada cara yang bertajuk Malam Anugerah ASN 2019, Kementerian PANRB juga menyerahkan penghargaan "Dia yang Dikenang" kepada Sutopo Purwo Nugroho. Dimana penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kerja keras pak Sutopo semasa hidup dan mengabdi sebagai ASN.

"Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain" itulah motto yang selalu dipegang teguh oleh Mantan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho hingga akhir hayatnya.

Perlu diketahui, bahwa Sutopo juga telah mendapatkan penghargaan The Most Inspirational ASN 2018 dalam Anugerah ASN 2018.

Selain Sutopo Purwo Nugroho, Lurah
Tombang Permai, Kab. Banggai, Prov. Sulteng Muh. Didik Ismu Prihan Deni dinobatkan sebagai ASN Favorit Pilihan Netizen.

Penobatan ini berdasarkan voting yang
dilakukan Kementerian PANRB melalui media sosial sejak 26 November 2019 hingga 2 Desember 2019.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment