Bertemu dengan Erick Thohir, Digadang-gadang Ahok Jadi Bos BUMN

shares |

Jakarta - Kabar mengejutkan pagi ini datang dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang secara tiba-tiba hadir di Kementerian BUMN. Usut-usut punya usut kehadiran Ahok di Kementerian BUMN adalah untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir karena diajak untuk menakhodai salah satu BUMN.

Staf khusus Menteri BUMN menyebut bahwa masuknya Ahok sebagai calon bos dari salah satu BUMN merupakan hasil rekomendasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kita harus koordinasi dengan Pak Jokowi. Tidak mungkin enggak karena BUMN yang mempengaruhi banyak menyangkut kehidupan pasti kita konsultasi dengan Pak Jokowi," ujar Arya Sinulingga, Staf Khusu Menteri BUMN saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN pada Rabu (13/11/2019).

Banyak pihak yang mengapresiasi langkah yang diambil oleh pemerintah yang menarik Ahok masuk dalam jajaran bos BUMN. Sebab, Ahok dinilai sebagai sosok yang tegas, meskipun pernah tersandung kasus hukum dan dipenjara.

"Tadi pagi Pak Ahok datang ke Kantor Kementerian BUMN dan bertemu dengan Pak Erick. Memang tadi Pak Erick dengan Pak Ahok membicarakan mengenai BUMN. Dan harapannya memang Pak Ahok dapat bergabung dengan kita di salah satu BUMN, jadi kita memang mengharapkan Pak Ahok bersedia untuk bergabung di salah satu BUMN kita," lanjut Arya.

Namun belum dipastikan BUMN mana yang akan dipimpin oleh Ahok, yang pasti BUMN tersebut merupakan BUMN yang sifatnya strategis atau berperan penting dalam perekonomian dan kenegaraan.

"Penunjukkan Ahok sebagai bos BUMN sendiri tentunya harus melalui proses di Tim Penilai Akhir" tutup Arya.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment