Ahok Jadi Bos BUMN, Harapan Netizen Jadi BPJS hingga Bank Mandiri

shares |

Jakarta - Jagat dunia maya sedang ramai memperbincangkan tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kepergok berada di Kementerian BUMN. Banyak pihak yang menyebut Ahok akan jadi bos di salah satu BUMN dibawah arahan Erick Thohir.

Ahok sendiri mengaku mengunjungi Kementerian BUMN atas undangan dari Menteri BUMN Erick Thohir serta diminta untuk masuk ke dalam salah satu BUMN namun belum tahu di BUMN apa.

"Saya tidak tahu di BUMN apa. Mungkin nanti bulan Desember atau November saya tidak tahu. Tanya langsung ke pak Menteri (Menteri BUMN Erick Thohir). Saya kan cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN," ujar Ahok saat wawancara di Kementerian BUMN pada Rabu (13/11/2019).


Meski belum jelas posisi apa yang ditawarkan kepada Ahok oleh Menteri BUMN, namun banyak Netizen ikut yang ikut berspekulasi terkait posisi apa yang pas untuk diisi oleh Ahok mulai dari bos BPJS Kesehatan, Bank Mandiri, Bank BTN hingga jadi bos di Pos Indonesia.

Seperti kita tahu bahwa BPJS Kesehatan dalam beberapa waktu ke belakang selalu berkutat dengan defisit anggaran biaya pembayaran untuk perawatan peserta maupun Pos Indonesia yang semakin ke belakang kehilangan taringnya dan kalah bersaing dengan ekspedisi pengiriman swasta yang terus bermunculan.

"Jangan-jangan pak Ahok jadi Dirut Mandiri."

"Dirut BPJS Keshatan."

"Kasih di Pos Indonesia aja."

"Pak Ahok di BTN biar langsung terbang saham BTN."

"Ketua DPR ajalah Pak."

"KRAS (Kakatau Steel) atau di GIAS (Garuda Indonesia) cocok gak sih?"

Namun ada juga netizen yang tidak sependapat dengan rencana masuknya Ahok ke BUMN.

"Orang parpol emang boleh ya jadi Bos BUMN?"

"Saat jadi Gubernur Jakarta aja pernah beli lahan milik sendiri, semoga aja pas jadi Bos BUMN nggak jadi beli aset milik sendiri yes."

"Keluar dari partai dulu dong."

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment