Siapkan 9 Ekskavator, Kemen-PUPR Janjikan Palu Bersih dari Puing dalam 2 Minggu Pasca Gempa

shares |

Wartaku.info - Gempa Palu mengakibatkan banyak nyawa melayang dan infrastruktur porak poranda menyisakan puing - puing sebagai saksi bisu keganasan gempa dan Tsunamj yang terjadi di Palu dan Donggala. Pemerintah pun bergerak cepat baik dalam memberikan bantuan logistik hingga penanganan Palu pasca gempa salah satunya pembersihan kawasan terdampak.

Kementerian PUPR berjanji akan membuat kota Palu kembali bersih dari puing - puing akibat gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah dalam waktu 2 minggu.

Ada sembilan ekskavator dikerahkan untuk mewujudkan hal itu, bahkan tidak menutup kemungkinan jumlah alat berat akan ditambah guna mempercepat proses tersebut.

Hal itu di ungkapkan oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin saat di wawancara di Hotel Borobudur, Jakrta Pusat pada Selasa (2/10/2018).

"Ekskavator kurang lebih ada sembilan, untuk sementara ada disana (Palu dan daerah terdampak gempa). Pemetaan belum secara maksimal tetapi kita akan memaksimalkannya, ini kan jangka pendeknya yah" ujar Syarif.

"Jika dibutuhkan percepatan - percapatan bisa saja jumlahnya ditambah. Pada prinsipnya pak Menteri (Menteri PUPR) sudah menjanjikan dalam 2 minggu kota ini akan sudah bersih dari puing - puing Tsunami maupun bencana." tutup Syarif.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment