Segudang Manfaat Biji Pepaya Yang Wajib Kamu Tahu

shares |

Wartaku.info - Hallo sobat warta, pasti sudah tau dong tentang buah pepaya? Nah ternyata buah yang bermanfaat untuk melancarkan BAB ini juga memiliki segudang manfaat loh dari bagian bijinya. Tim wartaku.info telah merangkum 7 Manfaat Biji Pepaya yang perlu sobat warta tahu.

Jadi manfaat pepaya bagi kesehatan bukan hanyadapat diperoleh dari buahnya saja ya sob melainkan bagian biji nya juga. Biji pepaya sendiri memiliki rasa sedikit pedas sob, biji pepaya ini dapat di konsumsi dengan cara langsung dinikmati mentah - mentah, dikeringkan terlebih dahulu, dihaluskan maupun dengan dibekukan.

Yuk simak 7 Manfaat Biji Pepaya bagi Kesehatan berikut ini:
1. Detoks Hati
Biji pepaya dapat dijadikan bahan pengobatan detoks hati. Seperti yang kita tahu bahwa pepaya dikenal dapat melindungi hati dari kerusakan serta induksi kimiawi.
2. Menyehatkan Saluran Cerna
Selain buahnya, biji pepaya juga bermanfaat untuk menyehatkan saluran cerna loh sob. Biji dan buah pepaya bermanfaat dalam membunuh bakteri dan parasit berbahaya yang masuk / ada di saluran pencernaan.
3. Melawan Peradangan
Biji pepaya mengandung zat papain dan chymopapan. 2 zat ini merupakan enzim dalam biji buah pepaya yang berguna untuk menguramgi peradangan dan mempercepat proses penyembuhannya.
4. Melindungi Ginjal
Manfaat lain dari buah pepaya adalah melindungi ginjal dari terjadinya penyakit gagal ginjal yang diakibatkan oleh racun. Biji pepaya ini sifatnya bisa seperti paracetamol.
5. Menurunkan Darah Tinggi
Biji buah pepaya juga bermanfaat bagi jantung, yaitu dalam mengendalikan diabetes, hipertensi serta hiperkolesterolemia.
6. Mencegah Kanker
Biji pepaya mengandung zat brnama Flavonoid, manfaat flavonoid dalam biji pepaya ini berfungsi sebagai bahan pencegah kanker melalui mekanisme antioksidan dan antiradang.
7. KB. Alami
Fungsi biji pepaya bagi kesehatan yang ke-7 sekaligus yang terakhir adalah sebagai bahan untuk KB. Alami sobat warta karena biji pepaya dapat mencegah kehamilan.

Sudah tau kan sobat warta mengenai manfaat buah pepaya bagi kesehatan yang sudah dijelaskan dong?. Jadi lain kali kalau makan buah pepaya jangan dibuang ya biji nya karena sobat bisa memanfaatkannya sebagi obat alami dari masalah - masalh kesehatan yang sudah dijabarkan diatas.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment