10 Bir Termahal di Dunia

shares |

Wartaku.Info - Bir adalah minuman beralkohol yang banyak disukai oleh orang - orang dari seluruh dunia. Selain merek, rasa dan kualitasnya, harga juga menentukan sebuah merek bir menjadi primadona. Nah berikut ini adalah daftar 10 bir termahal di dunia.

1. Samuel Adams Utopias 2015 dari Amerika Serikat
Samuel Adams Utopias 2015 dari Amerika Serikat
Samuel Adams Utopias 2015 dari Amerika Serikat
Masuk dalam daftar 10 bir termahal di dunia yang pertama adalah Samuel Adams Utopias 2015 dari Amerika Serikat, Harga perbotol Samuel Adams Utopias 2015 adalah sebesar US$200 dengan isi 750 ml. Kandungan alkohol bir asal negeri paman sam ini adalah 28 persen.

Fakta menarik Samuel Adams Utopias 2015 adalah Utopias diproses menggunakan cara tradisional serta dimatangkan di dalam tong kayu. Hasil fermentasi dari minuman ini dicampur Utopias yang lebih tua, beberapa di antaranya bahkan sudah berumur 20 tahun bahkan lebih.

2. Schorschbock 57 dari Jerman
Schorschbock 57 dari Jerman
Schorschbock 57 dari Jerman
Bir termahal di dunia yang kedua adalah Schorschbock 57 yang berasal dari Jerman. Dengan kandungan alkohol mencapai 57.5 persen perusahaan yang membuat bir tersebut mengklaim bahwa bir buatannya merupakan bir paling kuat yang pernah ada di dunia ini. Untuk menikmatinya sobat harus merogoh kocek sebesar US$275 untuk setiap 330ml Schorschbock 57.

3. Crown Ambassador Reserve 2014 dari Australia
Crown Ambassador Reserve 2014 dari Australia
Crown Ambassador Reserve 2014 dari Australia
Bir termahal di dunia yang ketiga adalah Crown Ambassador Reserve 2014 dari Australia. Setidaknya sobat harus merogoh kocek sebesar US$95 untuk setiap 750ml bir jika ingin menikmatinya. Kandungan alkoholnya relatif rendah yaitu 10,2 persen, fakta menarik nya bir ini dikemas di dalam botol sampanye serta hanya dibuat 8.000 botol saja dalam sekali produksi. Mungkin karena limited nya ya guys yang menjadikan bir ini mahal.

4. Carlsberg's Jacobsen Vintage No.1 dari Denmark
Carlsberg's Jacobsen Vintage No.1 dari Denmark
Carlsberg's Jacobsen Vintage No.1 dari Denmark
Bir Carlsberg's Jacobsen Vintage No.1 asal Denmark ini hanya diproduksi 600 botol saja setiap tahun nya. Harga Bir Carlsberg's Jacobsen Vintage No.1  adalah US$400 untuk setiap 375 ml dengan kandungan alkohol: 10.5 percent.

5. Shaved Black Truffle Pilsner dari Amerika Serikat
 Shaved Black Truffle Pilsner dari Amerika Serikat
 Shaved Black Truffle Pilsner dari Amerika Serikat
Shaved Black Truffle Pilsner dari Amerika Serikat memiliki kandungan alkohol sebesar 5 persen dan dibanderol seharga US$120 untuk setiap botol berisi 650 ml. Ada sumber yang menyebutkan bahwa pernah ada letere pada suatu tempat yang menghadiah memesan sebotol bir ini.

6. Brewdog's The End of History dari Skotlandia
Brewdog's The End of History dari Skotlandia
Brewdog's The End of History dari Skotlandia
Brewdog's The End of History dari Skotlandia hanya diproduksi sebanyak 12 botol saja loh sob. Uniknya lagi, tiap botol bir Brewdog's The End of History dibungkus dengan hewan yang sudah diawetkan. Karena limited dan keunikannya tersebut tidak heran kalau harganya terbilang mahal ya guys. Untuk setiap botol berisi 330 ml bir ini kamu harus rela merogoh kocel sebesar US$765/330 ml. Satu lagi dengan kandungan alkohol sebesar 55 persen menempatkan bir ini dideretan bir kuat.

7. Brewdog's Sink The Bismarck
Brewdog's Sink The Bismarck
Brewdog's Sink The Bismarck
Bir yang satu ini dibuat melalui empat kali proses lebih banyak dari bir konvensional kebanyakan sob, kandungan alkohol Brewdog's Sink The Bismarck adalah 41 persen. Untuk menikmatinya sobat perlu membayarnya dengan harga US$80 setiap 375ml.

8. Sapporo's Space Barley dari Jepang
Sapporo's Space Barley dari Jepang
Sapporo's Space Barley dari Jepang
Pemberian nama bir antariksa ini tidak diberikan secara sembarangan loh guys, barley yang menjadi bahan baku bir ini memang dibiakkan di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Kandungan alkohol bir ini terbilang rendah yaitu 5.5 persen. Untuk memiliki bir asal jepang ini sobat harus membayar seharga US$110 per 6 pak.

9. Pabst Blue Ribbon 1844 dari Amerika Serikat
Pabst Blue Ribbon 1844 dari Amerika Serika
Pabst Blue Ribbon 1844 dari Amerika Serika
Bir ini bukan PBR edisi reguler biasanya, Bir Pabst yang satui ini seluruhnya terbuat dari malt, ragi dengan kualitas terbaik dengan penambahan bunga hops yang dimatangkan di dalam tong kayu. Memiliki kandungan alkohol sebesar 6 persen, bir ini dibanderol seharga US$44 setiap 720ml. Sayangnya bir ini tidak dijual diseluruh dunia dan hanya dijual di Cina.

10. Westvleteren Trappist 12 dari Belgia
Westvleteren Trappist 12 dari Belgia
Westvleteren Trappist 12 dari Belgia
Bir Westvleteren Trappist 12 dari Belgia selain harganya mahal juga sangat limited, anda baru bisa mendapatkannya jika bisa mencapai biara Saint Sixtus dari Westvleteren yang berada di Belgia. Ditempat ini sobat memiliki kesempatan untuk menikmati bir terbaik di dunia ini dengan harga kurang dari US$2. Akan tetapi karena kelangkaan serta susahnya mendapatkan bir ini membuat harganya pun naik di pasar abu-abu. harganya dipasar abu - abu adalah US$625 per pak dan US$40 per oz nya. Bir Westvleteren Trappist 12 dari Belgia memiliki kandungan alkohol sebesar 10 persen.

Nah itu dia 10 Bir Termahal di Dunia, apakah sobat tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment