Dicupang Pacar, Seorang Remaja Meninggal Dunia

shares |

Wartaku.info - Mungkin tidak banyak yang percaya kalau "cupang" (ciuman berbekas merah) pada bagian tertentu dapat membunuh seseorang. Hal ini lah yang terjadi pada seorang remaja pria berusia 17 tahun asal Mexico City bernama Julio Macias Gonzalez yang meninggal dunia setelah pacarnya yang berusia 24 tahun memberinya cupang.
Dicupang Pacar, Seorang Remaja Meninggal Dunia
Dicupang Pacar, Seorang Remaja Meninggal Dunia
Remaja tersebut diketahui mengalami kejang-kejang saat makan malam dan kemudian meninggal. Diketahui bahwa hisapan cupang menghasilkan pembekuan darah, menuju ke otaknya. Berita ini sebelumnya sudah tayang di independent.co.uk dengan judul "Teenager dies from stroke 'caused by love bite from his girlfriend'." (29/8/2016).

Mungkin ini berita lama, tetapi ada baiknya untuk menjadi waspada agar hal tersebut tak menimpa kita. Berikut ini adalah penjelasan Medis di Balik Kisah Tragis Remaja yang Meninggal Setelah 'Dicupang' Pacarnya.

Dikutip dari twitter @ryuhasan:
"Ya memang bisa mati kalau yg dicupang pas di bagian yg ada baroreseptor (carotid body) di arteri carotis, tekanan darah bisa mendadak turun drastis (shock). Saya pernah nemui yg seperti ini, tahun 88, pas jaga UGD Karangmenjangan, untungnya nggak mati, pingsan aja akibat dicupang"
"Shock (tekanan darah yg turun drastis), apapun penyebabnya (kehilangan cairan, perdarahan atau nyeri hebat) bisa menyebabkan kematian akibat tidak cukupnya aliran darah ke otak. Mati akibat dicupang juga krn shock"
"Carotid sinus (barro receptor) bersebalahan dg carotid body, adalah organ kecil yg sensitif dengan perubahan tekanan, bila tekanan darah tinggi organ ini memberi feed back utk vasodilatasi (semua pembuluh darah melonggar). Carotid body organ yg sensitif thd perubahan kimia darah"
"Nah kalau cupangan dilakukan tepat di organ barro receptor ini, Carotid sinus mendeteksi kenaikan tekanan!. Sebagai negative-feedback mechanism nya secara spontan semua pembuluh darah ditubuh akan melonggar (vasodilatasi), tekanan darah turun drastis, terjadilah shock!"
"Carotid body dan Carotid sinus berada di percabangan arteri Carotis communis menjadi Carotis Interna dan Carotis Externa. Hati2 ini ranjau darat... eh ranjau leher bagi para penyupang".
"Hindari nyupang di bagian samping (kiri atau kanan) sepertiga atas leher. Kalo depan ya depan kalo belakang ya belakang, kalau bagian bawah seh aman. Makanya kalu mau nyupang kudu tahu elmunya, biar nggak mati itu yg dicupang".
Kesimpulannya untuk selalu waspada yah guys, terkadang hal sepele yang kita anggap remeh ternyata menyimpan bahaya yang amat mengerikan di belakangnya.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment