Miris, Pelajar Di Sulsel Arungi Sungai Dengan Ban Demi Ke Sekolah

shares |

Wartaku.info - Demi menggapai cita - cita, puluhan para pelajar sekolah dasar (SD) dan Sekolam Menengah Atas (SMP) di Sulawesi Selatan harus bertaruh nyawa dengan cara menyeberangi sungai yang memiliki arus cukup deras dan dalam.


Pemandangan tersebut ada di dusun Damma, Desa Bonto Matinggi, Kecamatan Tompobulu, Sulawesi Selatan. Lantaran jalur tersebut adalah akses satu - satunya menuju ke sekolah mereka, sehingga menyeberangi sungai pilihan yang mau tidak mau harus diambil.

Ketika hujan deras dan air sungai meluap, para pelajarpun terpaksa harus meliburkan diri karena sungai tersebut tidak bisa dilewati lagi.

Selain para pelajar tersebut, ada juga ratusan warga di desa itu pun ikut terisolir. Mirisnya, kondisi ini ternyata sudah dialami warga desa Damma sejak dulu. Namun, hingga saat ini belum pernah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

Sebenarnya sudah ada upaya pembangunan hembatan sejak tahun 2015 silam, namun pembangunannya tak kunjung rampung hingga saat ini.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment