Xiaomi Redmi 5 Disebut Perusak Pasa, Ini Kata Bos Xiaomi Indonesia

shares |

Wartaku.info - Warta Teknologi. Xiaomi tidak perduli jika disindir kompetitor  sebagai vendor “perusak harga pasar”. Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, menyebutkan jika pihaknya fokus untuk berteman dengan konsumen.

“Sejak awal xiaomi berupaya untuk menghadirkan produk - produk terbaik dengan harga yang sebenarnya,” ujarnya, Rabu (2/18/2018) setelah peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, yang di helat Grand Indonesia, Jakarta.

“FIlosofi Xiaomi adalah untuk berteman dengan konsumen. Jadi kami tidak peduli dengan kompetisi,” lanjutnya.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus hadir sebagai smartphone yang memiliki desain, spesifikasi, dan fitur ciamik dengan harga kisaran Rp 1,7 juta hingga Rp 2,7 juta.

Steven Shi membandingkan ponsel Redmi 5 vs Samsung Galaxy J2 Prime serta Oppo A37 yang dianggapnya sepadan. Ditilik dari sisi desain, hanya Redmi 5 sajalah yang sudah mengusung layar 5,7 inci berasio 18:9, sementara pada Galaxy J2 Prime dan A37 masih nyaman dengan bentang layar 5 inci berasio 16:9.

Chipset Xiaomi Redmi 5 mengusung Snapdragon 450, sementara pada Samsung Galaxy J2 Prime memakai chipset MediaTek MT6737T, lain lagi dengan Oppo A37 yang masih menggunakan Snapdragon 410 atau benerapa seri dibawah Redmi 5. Baterai, material body, serta kapasitas RAM dan memori Xiaomi Redmi 5 pun tampil lenih garang ketimbang dua kompetitornya tersebut.

Dengan kelebihan-kelebihan Redmi 5 tersebut, Xiaomi Redmi 5 dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta berbeda tipis dengan Galaxy J7 Prime yang harganya saat ini Rp 1,6 juta atau A37 yang lebih mahal yaitu seharga Rp 1,8 juta.

Untuk varian Xiaomi Redmi 5 Plus, Steven membandingkan ponsel ini dengan Vivo V7 Plus dan Oppo F5 karena  sama - sama mengusung layar full-screen dengan rasio 18:9. Dari sisi baterai, Xiaomi Redmi 5 Plus lebih unggul karena mempunya kapasitas paling besar, yaitu 4.000 mAh.

Dua kompetitornya sendiri memilik daya lebih rendah yaitu Baterai Vivo V7 Plus 3.225 mAh dan Oppo F5 3.200 mAh. Sementara untuk spesifikasi lainnya cenderung sama, perbedaannya tidak terlalu signifikan. Akan tetapi harganya yang terpaut jauh.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus sekitar Rp 2,2 juta. Sementarai itu dua kompetitornya sampai dua kali lipatnya yaitu V7 Plus seharga Rp 4,3 juta dan F5 seharga Rp 4 juta.

Jadi bagaimana menurut sobat wartaku tentang Xiaomi?, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment