Uni Eropa Campuri Urusan dalam Negeri Filipina, Ini Kata Rodrigo Duterte

Wartaku.info - Rodrigo Duterte memang terkenal keras dan tegas dalam setiap kebijakan yang diambil. Salah satu yang terbaru adalah presiden Filipina Rodrigo Duterte mengancam akan mengusir diplomat Uni Eropa dari negaranya dalam 24 jam. Hal itu disampaikan dalam pidato pedas presiden Rodrigo Duterte yang sarat akan kata-kata kasar. Alasannya karena Duterte menganggap Uni Eropa mencampuri urusan dalam negeri Filipina.

Alasan tuduhan Presiden Duterte adalah karena ia menganggap Eropa bersekongkol mengeluarkan Filipina dari keanggotaanya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), walaupun dirinya tidak memberikan bukti-bukti yang kuat terkait hal itu.
Uni Eropa Campuri Urusan dalam Negeri Filipina, Ini Kata Rodrigo Duterte
Sebelumnya, delgasi dari negara barat mengkritik akan kebijakan pemerintah Filipina dibawah pimpinan Duterte yang terkenal kejam dan menyatakan perang terhadap narkoba, karena terjadi begitu eksekusi pada orang yang terlibat jaringan narkoba di luar langkah aparat keamanan.

Salah seorang juru bicara dari Uni Eropa berkomenta jika delegasi itu tidaklah mewakili blok mereka. Di dalam pidatonya, Presiden Duterte menyebutkan jika "Kami (Filipina) akan disingkirkan dari PBB? Apa kalian ini bajingan! Ayo silahkan coba saja" Jumat (13/10/2017).

"Kalian sudah mencampuri urusan dalam negeri kami (Filipina) karena kami miskin. Apa dengan kalian memberi uang lalu bisa mengatur apa yang harus dilakukan oleh."  Lanjut Duterte mengujar diplomat Uni Eropa. Selanjutnya Duterte berkata, "Anda harus meninggalkan negeri saya (Filipina) dalam 24 jam. Ya, anda semua".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uni Eropa Campuri Urusan dalam Negeri Filipina, Ini Kata Rodrigo Duterte"

Post a Comment