Wow . . . Ternyata Segini Gaji Rata - rata Karyawan Google

Wartaku.info - Warta Kita. Wow . . . Ternyata Segini Gaji Rata - rata Karyawan Google. Semua orang pasti tau Google, bahkan setiap ada pertanyaan yang susah di jawab kalimat pamungkas ini pasti muncul "Tanya Mbah Google". Sebagai salah satu raksasa teknologi di dunia dan menjadi rajanya search engine Google memang menorehkan prestasi yang luar biasa bahkan disaat pesaingnya yaitu Yahoo dijual, Google masih terus menanjak dan merajai dunia internet dan teknologi di bumi. Lalu untuk perusahaan sementereng Google bagaimana soal kesejahteraan karyawannya yah?.

Dilansir dari Paysa, untuk urusan terbilang wah dan sangat sejahtera. Bahkan di berbagai sumber, bekerja di Google adalah impian dari semua pekerja IT bahkan mungkin hampir semua orang. Gaji rata-rata karyawan Google di kantor pusat Google mencapai 252.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,36 miliar jika di rupiahkan, jumlah tersebut adalah total gaji take home pay karyawan Google dalam satu tahun. Lebih rinci lagi, gaji pokok karyawan Google selama setahun rata-rata adalah 121.000 dollar AS atau setara Rp 1,6 miliar. Angka tersbut kemuddian ditambah bonus pertahun sebesar 32.000 dollar AS atau setara Rp 426 juta, lalua ada juga tambahan ekuitas pertahun sebesar 99.000 dollar AS atau setara Rp 1,3 miliar.

Wow . . . Ternyata Segini Gaji Rata - rata Karyawan Google
Gaji Rata - rata Karyawan Google
Angka tersebut merupakan adalah rata-rata gaji karyawan gi Google kantor pusat, yang artinya ada karyawan yang memiliki pendapatan lebih tinggi dari angka tersebut begitupun sebaliknya ada juga yang memiliki pendapatan lebih rendah. Dalam situs Paysa juga ditampilkan besaran gaji keryawan Google berdasarakan jabatan-jabatan kerja di Google. Posisi Senior Software Engineer merupakan salah satu jabatan dengan gaji di atas rata-rata di Google, yaitu sebesar 312.000 dollar AS atau setara Rp 4,1 miliar. Sementara itu untuk gaji karyawan Google yang masuk kategori di bawah rata-rata adalah posisi Communications Manager, yaitu sebesar 157.000 dollar AS atau setara Rp 2 miliar.

Karyawan Google bersumber dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Mayoritasnya merupakan orang kulit putih yang mencapai 48% dan Asia 21%. Sementara jenjang pendidikan yang dimiliki karyawan Google terdiri dari 74% pegawai Google adalah lulusan universitas dengan gelar sarjana. Sementara untuk yang begelar master hanya 4% saja, apalagi karyawan google bergelar doktor jumlahnya hanya 1%. Sisanya 1% kainnya merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas.

Alasan kerja di Google adalah impian bukan soal besaran gaji atau kesejahteraan karyawan saja, namun iklim kerja di Google disetting semenyenangkan mungkin. Bahkan bisa dibilang karyawan Google bergelimang fasilitas dari mulai sarana kebugaran hingga hiburan di sediakan oleh Google dikantor, ditambah lagi soal makanan karyawan tidak perlu khawatir akan kehabisan. Apakah anda ingin bekerja di Google juga?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow . . . Ternyata Segini Gaji Rata - rata Karyawan Google"

Post a Comment