Mendikbud: Siswa SMP dan SD Dilarang Menonton Film G30S PKI, Ini Alasannya

shares |

Wartaku.info - Berita Terkini. Mendikbud: Siswa SMP dan SD Dilarang Menonton Film G30S PKI, Ini Alasannya. Menindaklanjuti surat edaran surat edaran Dinas Pendidikan Kota Padang yang mewajibkan seluruh siswa di wilayah tersebut untuk menonton dan membuat resume tentang film G30S PKI, Mendikbud Muhajir Efendi melarang siswa SD dan SMP menonton film G30S PKI. Alasan pelarangan ini adalah karena film tersebut berkategori dewasa bermuatan adegan sadis.

Sementara itu untuk siswa SMA dan SMK diperbolehkan oleh Mendikbud, alasannya karena film G30S PKI bermuatan sejarah.

"Dari lembaga sensor film itu sudah ada keterangannya bahwa film tersebut hanya bisa diputar setelah jam 10 malam, antara lainnya karena ada muatan sadis di dalamnya. Saya sudah klarifikasi dengan kepala dinas pendidikan kota Padang (Soal surat edaran mewajibkan siswa menonton film G30S PKI), itu hanya surat edaran berlaku untuk SMA dan SMK karena memang dari provinsi kan tanggung jawabnya hanya di SMA dan SMK. Sedangkan untuk SD dan SMP saya minta untuk tidak menonton film tersebut" lanjut Muhajir Efendi.

Mendikbud Siswa SMP dan SD Dilarang Menonton Film G30S PKI, Ini Alasannya
Mendikbud Siswa SMP dan SD Dilarang Menonton Film G30S PKI, Ini Alasannya
Pewajiban menonton film G30S PKI sendiri bertujuan untuk mengenalkan sejarah kepada para generasi muda tentang perjuangan yang dilkukan para pejuang indonesia dan memberitahukan tentang adanya sejarah kelam di masa lampau dari bangsa Indonesia dan jangan sampai berulang.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment