17 Jemaah Haji Tertinggal di Arab Saudi

Wartaku.info - Warta Kita. Terkait Jemah Haji 2017 hingga kloter 20 sebanyak 17 jemaah haji indonesia asal Jawa Timur masih tertinggal di Mekah, Arab Saudi. Jemaah haji ini semestinya sudah pulang ke tanah air pada kloter awal. Namun kerena menderita sakit keras mereka masih tertahan di rumah sakit di Mekah untuk mendapatkan perawatan intensif agar kondisinya kembali sehat dan siap kembali ke tanah air.

Sementara itu di asrama haji Sukolilo, jemaah haji terus berdatangan. Tercatat hingga Rabu (13/9/2017) sore ada 445 jamaah haji kloter 20 tiba di asrama haji menggunakan bus. Dari disinilah ditemukan bahwa jemaah yang tercatat masih belum lengkap, dimana sebanyak 17 jemaah hari tertinggal di Arab Saudi. Mereka masih mengalami sakit mulai dari ada yang diabetes, tekanan darah tinggi, kaki melepuh, ispa hingga sakit kare sudah lanjut usia sehingga harus menjalani pemulihan terlebih dahulu sebelum dipulangkan ke Indonesia.
17 Jemaah Haji Tertinggal di Arab Saudi
17 Jemaah Haji Tertinggal di Arab Saudi

Menurut Wakil Sekretari PPIH Debarkasi Surabaya, Sutarno Pertowiyono "dari pemulangan mulai kloter 1 hingga kloter 20 tercatat masih ada 17 orang jemaah haji yang masih menjalani perawatan di Mekah karena sakit, nantinya kalau sudah membaik akan dipulangkan ikut kloter berikutnya secara bertahap".

Selain jemaaah haji yang masih tertinggal, ada juga jemaah haji indonesia 2017 yang meninggal dunia di mekah dari surabaya hingga saat ini tercatat ada 90 orang. Penyebab meninggalnya jemaah haji Indonesia ini adalah karena riwayat sakit dan faktor usia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "17 Jemaah Haji Tertinggal di Arab Saudi"

Post a Comment