Resmi, Google Tetapkan Android 8.0 dengan Nama "Oreo"

shares |

Sesuai dengan perkiraan, Google telah secara resmi memberikan nama sistem operasi Android O dengan nama "Android Oreo 8.0". Peresmian nama OS android terbaru ini bertepatan dengan Gerhana Matahari Total pada Senin malam (21/8/2017).

Nama "Oreo" sendiri sudah diprediksi akan dipakai google pada OS android versi terbaru ini semenjak Android O kali pertama diperkenalkan dalam acara Google I/O 2017 Mei 2017 lalu. Alasannya, "Oreo" memenuhi syarat dan kriteria penamaan OS android yang biasa di guanakan google sejak pertama kali memperkenalkan si robot hijau yaitu camilan manis.

Sebelumnya, selain nama "Oreo" berbagai rumor nama lain juga beredar di internet mulai dari "Oatmeal Cookie”, “Orange Sherbert”, "Orange Julius”, bahkan "Octopus" juga masuk dalam list calon nama android 8.0. Setelah dibiarkan mengambang, dari semua kandidat nama Android O akhirnya google meresmikan nama android Oreo sebagai penerus versi sebelumnya yaitu android Nougat.

Pertanyaan kapan pecinta gadget dapat menikmatinya?

Saat ini Google sudah menyediakan sistem operasi Android terbaru dengan Android Open Source Project (AOSP) namun belum diakomodir untuk pembaruan software secara over-the-air pada smartphone.

Raja internet google mengungkapkan juga versi terbaru Android Oreo sudah masuk tahap carrier testing pada ponsel buatan Google mulai dari Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL.

Sementara para vendor ponsel seperti Samsung, LG, Essential, HMD global home untuk nokia phones, General Mobile, Huawei, HTC, Kyocera, Sharp, Motorola, dan Sony, Google menyebut Android Oreo akan tersedia pada akhir tahun 2017 nanti.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment