Aneh Tapi Nyata Laba - laba Menyerupai Wajah Manusia

Wartaku.info - Warta Kita. Aneh tapi nyata, seekor ada laba-laba bermuka manusia. Laba - laba ini disebut dengan Nephila pilipes yang masuk dalam jenis Tetragnathidae, nama tersebut diperoleh karena pada dada depan laba-laba ini terdapat gambar yang meyerupai wajah manusia. Jenis laba-laba Nephila pilipes tersebar di daerah datar di hampir semua wilayah di Taiwan sampai ke kawasan pegunungan.

Sama seperti jenis laba-laba lainnya, Nephila pilipes suka menyimpul jaring pada dahan-dahan pohon serta menangkap serangga sebagai mangsanya. Jaring yang di simpulkan oleh laba-laba ini lebarnya bisa mencapai beberapa meter. Begitu mendapatkan serangga calon mangsa, laba-laba ini akan dengan cepat memuntahkan jaringnya untuk menangkap mangsanya yang kemudian disantap sebagai makanan.

Ada ahli dibidangnya yang menyebutkan jika “Laba-laba bermuka manusia” ini mungkin adalah sebagai suatu gejala “bule” laba-laba, walaupun sangat jarang ditemui. Selain itu juga, ada ahli yang menyebuykan jika munculnya “laba-laba bermuka manusia” ini ada tiga kemungkinan penyebabnya: pertama, karena suatu mutasi genetik dari laba-laba biasa, kedua: dimungkinkan karena adanya luka yang berasal dari luar, dan yang ketiga: karena tidak tertutup kemungkinan jika laba - laba menyerupai wajah manusia ini merupakan subspesies dari laba-laba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneh Tapi Nyata Laba - laba Menyerupai Wajah Manusia"

Post a Comment