Viral JPO Untuk Lewat Motor, Begini Kondisinya Sekarang Namun Di Kritik Netizen. Kenapa?

Wartaku.info - Warta Kita. Beberapa waktu lalu netizen diramaikan dengan sebuah video sepeda motor yang naik melewati Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta. Selain video beredar juga dalam bentuk foto yang menjadi perbincangan hangat diantara netizen.


Adanya kejadian ini sepertinya sampai ke telinga petugas yang kemudian bertindak cepat dengan melakukan pemasangan tiang - tiang besi agar motor tidak bisa lagi untuk naik melalui JPO seperti sebelumnya.


Namun upaya pro-aktif aparat ini sepertinya tak bersambut baik, pasalnya tindakan yang dilakukan pihak kepolisian tersebut memang efektif untuk menghalau motor untuk melewati JPO tersebut tetapi ada imbas dari hal itu karena JPO tersebut tidak lagi bisa lagi berfungsi maksimal. Pasalnya konstruksi JPO pada kanan kiri berupa tangga dan tengah berbentuk beton halus tanpa anak tangga ini khusus diperuntukan untuk penyandang disabilitas (tuna daksa), dengan adanya pemasangan tiang tersebut maka pemilik hak sebelumnya tidak lagi mendapatkan haknya.

Sementara itu netizen lebih menyarankan untuk melakukan perbaikan dengan mengganti tiang menggunakan beton horizontal setinggi 20 cm sebagaimana yang di aplikasikan oleh UGM dan cukup efektif karena motor tidak biasa lewat karena mesin motor akan tersangkut sedangkan untuk pejalan kaki dan pengguna kursi roda akan tetap bisa lewat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral JPO Untuk Lewat Motor, Begini Kondisinya Sekarang Namun Di Kritik Netizen. Kenapa?"

Post a Comment