Setelah Banjir Dan Tanah Longsor, Bali Terkena Gempa

Wartaku.info - Warta Kita. Sehari yang lalu tepatnya sabtu dini hari akibat hujan lebat beberapa daerah di bali terkena banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan belasan nyawa melayang dan merusakan jalan serta bangunan di daerah Bedugul dan Singaraja. Namun sepertinya bencana belum juga usai, akibat cuaca yang buruk setelah banjir dan tanah longsor Bali di goyang gempa  berkekuatan 5,2 SR. Gempa bali 5,2 SR ini terjadi di selatan Pulau Bali yang efeknya terasa sampai ke kawasan wisata Ubud, Gianyar, Bali.

Meski tak memberikan dampak kerusakan yang berarti namun gempa membuat panik warga yang berhamburan keluar rumah. Salah seorang turis bernama Giome menuturkan jika "guncangan saya rasakan hingga membuat jendela rumah bergeta. Tetapi waktunya singkat kemudian hilang". Gempa terjadi kurang lebih selama 15 detik.

Gempa terjadi pada 111 km arah tenggara Klungkung, Bali pukul 12.26 WITa. Berdasarkan data BMKG provinsi Bali titik gempa berada di 9.73 lintang selatan dan 115.62 bujur timur pada kedalaman 10 Km, tidak ada potensi tsunami akibat gempa ini. Sementara itu di wilayah Denpasar, guncangan gempa juga dirasakan oleh warga dengan durasi yang hamlir sama dan tidak membuat kerusakan berarti.

Selain di beberapa wialayah pulau Bali gempa 5,2 SR ini juga terasa di beberapa wilayah di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Banjir Dan Tanah Longsor, Bali Terkena Gempa"

Post a Comment