Februari Si Rawit Masih Pedas

Wartaku.info - Warta Kita. Musim hujan yang masih berlangsung membuat banyak petani yang mengalami penurunan produksi hasil tanamnya hingga ada yang gagal panen. Termasuk pada komoditas sayuran yang sebagian mengalami kerusakan serta pembusukan akibat curah hujan yang tinggi. Kurangnya produksi dari petani membuat pasokan barang kepasar menurut yang memacu naiknya harga masing - masing komoditas tersebut.

Cabai rawit menjadi salah satu komoditas yang kenaikannya menyita perhatian, bayangkan saja harga cabai rawit yang biasanya paling mahal 20rban / kg nya melonjak berkali - kali lipat bahkan 1 kg cabai rawit hargany sebanding dengan 1 kg daging sapi kualitas tinggi yang berlangsung sejar akhir tahun hingga awal tahun ini.

Memasuki bulan kedua di tahun 2017 sepertinya belum terjadi perubahan yang cukup berarti, nyatanya hingga saat ini harga cabai rawit masih pedas sepedas rasanya.

Sebagaimana harga cabai rawit pada sejumlah pasar di Batam misalnya,  harga cabai masih belum normal atau bisa dibilang masih tinggi pada kisaran Rp 120 ribu / kg nya. Masih tingginya harga cabai rawit tersebut ditengarai karena sulitnya pasokan cabai pada akhir-akhir ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Februari Si Rawit Masih Pedas"

Post a Comment