Hina Presiden Jokowi Saat Memakai Pakaian Adat Maluku Ibu Ini Terancam Di Polisikan

Wartaku.info - Warta Kita. Netizen di hebohkan dengan postingan terbaru akun instagram @lambe_turah tentang seorang wanita yang dianggap menghina presiden Jokowi saat mengenakan pakaian adat Maluku. Foto tersebut awalnya di upload oleh akun Facebook atas nama Indrisantika Kurniasari. Sekilas postingannya tidak bermasalah saat mempublish foto Presiden Jokowi memakai pakaian adat Maluku didampingi Gatot Nurmantyo dan Kapolri Tito Karnavian
Namun dalam post foto Presiden mengenakan busana adat Gelar Kehormatan dari Maluku ini Indrisantika memberikan caption yang dianggap menghina Jokowi dan juga masyarakat Maluku. Pasalnya yang bersangkutan menyebut Presiden Jokowi sebagai raja kodok saat mengenakan pakaian adat Maluku tersebut dan mempertanyakan pakaian apa yang dikenakan Presiden Jokowi.

Akibat aksinya ini Indrisantika Kurniasari ternacam dipolisikan karena ada seorang anak Maluku yang membuat petisi untuk mempolisikan pelaku penghinaan terhadao Presiden Jokowi saat memakai pakaian adat Maluku tersebut.

Si pembuat petisi sendiri berharap upayanya ini dapat menjadi peringatan agar tidak adalah orang yang menghina Kepala Negara, Lambang Negara maupun warisan budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti yang kita tahu beberapa waktu lalu juga ada kasus yang hampir sama saat ada yang menghina penggunaan gambar pahlawan Papua Fans Kaisepo pada mata uang baru.

Jika ada ingin berpartisipasi dalam petisi ini bisa Klik Disini

Wisuda 3 Hari Lagi, Taruni Cantik BP2IP Tewas Dilindas Kontainer

Wartaku.info - Info Makassar. 3 hari lagi akan diwisuda, taruni cantik  BP2IP Barombong tewas dalam kecelakaan motor yang dialaminya akibat dilindas truk kontainer. Bahwa ajal datang tidak tau kapannya memanglah benar, hanya illahi lah yang menentukan.  Malang memang nasib yang di alami taruni cantik ini.

Diketahui nama taruni cantik tersebut adalah Nur Jumhuriah Budiman (19) yang merupakan taruni BP2IP Barombong angkatan 2013. Kejadian tewasnya Nur Jumhuriah ini terjadi pukul 11.30 Wita saat akan melaksanakan gladi bersih wisuda.

Kronologi kecelakaan yang membuat taruni BP2IP Barombong tewas ini sendiri terjadi saat korban bersama beberapa temannya akan menuju kampus setelah makan di sebuah warung makan. Karena waktu gladi akan segera di mulai korban dan temannya kembali ke kampus dengan sedikit terburu - buru. Namun nahas, korban yang membonceng temannya bernama Agus Salim terlibat kecelakaan dengan sebuah kontainer di Jalan Daengta Qalia.

Hal itu terjadj akibat Agus Salim yang mengemudikan motor saat akan menyalip truk kontainer mengerem tiba-tiba akibat jalan sempit dan hilang kembali sehingga motornya jatuh dan Nur Jumhuriah Budiman terlempar ke sisi kiri masuk kolong kontainer sedangkan Agus Salim terlempar ke arah sebaliknya. Kejadian tersebut membuaat Nur Jumhuriah meninggal di tempat karena luka berat di kepala akibat terlindas ban belakang truk, sementara sang pengemudi motor Agus Salim mengalami patah kaki pada kaki kiri.

Viral Penampakan Sosok Wanita Cantik Saat Banjir, Netizen: Banjirnya Kok Bening?

Wartaku.info - Warta Kita. Hari ini kita di ramaikan dengan berita banjir jakarta dari mulai Anies Baswedan yang menyebut penanganan banjir gagal hingga Ahok yang menyebut banjir hanya genangan. Namun ada penampakan lain yang viral mengalihkan perhatian para netizen di dunia maya setelah beredar foto penampakan sosok wanita cantik saat banjir.

Tidak diketahui siapa dalam foto tersebut dan dimana foto tersebut diambil, namuj setelah di upload oleh akun Meme Comic Lovers sosok wanita cantik ini mengalihkan perhatian netizen.


Seorang netizen dengan akun @aldotantri98 berkomentar "Banjirnya kok bening". Foto ini juga membuat netizen salah fokus dan menyebut cantik sekali siapa kah dia. Seperti akun @febrianc_mohd yang berkomentar "Bah cantik kali pompuan itu, bolehlah aku kenalan.

Punya Anak 2, Infan Bachdim dan sang Istri Jennifer Bachdim Masih Tetap Romantis

Wartaku.info - Warta Kita. Siapa sih yang tidak tahu Irfan Bachdim? Pesepakbola blasteran Indo-Belanda yang masuk Timnas Indonesia lewat jalan naturalisasi ini memang punya tempat tersendiri dihati para fans sepakbola tanah air. Sempat membuat terpana para kaum hawa karena selain piawa di lapangan hijau, paras Irfan juga menawan.

Namun akhirnya para kaum hawa pengagumnya harus gigit jari karena Irfan Bachdim akhirnya menikah dengan gadis cantik asal Indonesia bernama Jennifer Kurniawan yang sekarang akrab disapa Jennifer Bachdim (karena sudah suami istri Jennifer memakai nama belakang sang suami) yang juga meruapakan kakak pesepakbola Kim Jefri Kurniawan.

Lama berselang pernikahannya Irfan Bachdim dan Jennifer dikaruniai 2 orang anak yang di berinama Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim. Namun meski sudah beranak 2 ternyata keduanya masih tetap romantis loh sobat warta, nah inilah foto-foto mesra Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim dalam berbagai kesempatan:


1. Foto berdua Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim saat berlatih Muay Thai Boxing.


2. Foto Jennifer dan Irfan Bachdim saat merayakan hari Valentine.


3. Foto mesra Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim saat merayakan tahun baru 2017.


4. Foto mesra Irfan Bachdim dan Jennifer saat berkunjung ke Belanda.

Gimana sobat warta? Walaupun sudah beranak 2 pasangan Irfan Bachdim dan Jennifer masih mesra banget kan kayak penganten baru. Sudah family goals banget blum nih nih menurut sobat?.

Viral Petugas Damkar DKI Selamatkan Kucing Terjabak Fi Play Ofer

Wartaku.info - Warta Kita. Petugas Damkar DKI melakukan aksi heroik menyelamatkan kucing yang terjebak di sebuah tiang penyangga fly over dengan ketinggaian belasan meter. Hal itu pun langsung penjadi trending topik di instagran setelah video aksi heroiknya di rekam dan di bagikan oleh akun instagram @jktinfo (Jakarta Info).


Diketahui kejadian ini terjadi pada kamis (16/2/2017) lalu di sekitar pintu masuk Tol Pedati. Masyarakat yang kebetulan lewat dan berada disekitarnya dibuat bingung dan bertanya ada apa gerangan petugas kebakaran DKI Jakarta ada disitu. Dikiranya ada apa usut punya usut adanya petugas damkar DKI ini dalam rangka evakuasi kucing yang terjebak pada tiang penyangga fly over. Sontak aksinya tersebut langsung viral di dunia maya.


Netizen yang menonton video aksi heroik petugas damkar DKI jakarta selamatkan kucing inipun mendapat begitu banyak apresiasi dari masyarakat yang merasa kagum dengan aksi petugas Damkar tersebut. Kebanyakan netizen mendoakan agar rejeki para petugas Damkar di limpahkan. Sebagian lain menyebut bahwa ternyata masih ada orang di Jakarta yang mau menolong bahkan sekedar seekor kucing.

Akan Berangkat Umroh, Raffi Nagita Jenguk Jupe Di Rumah Sakit

Wartaku.info - Warta Kita. Kesehatan Julia Perez setahun belakangan ini memang sedang kurang baik, seperti saat ini artis cantik yang akrab disapa Jupe sedang di rawat dirumah sakit karena kanker yang di deritanya. Diketahui Jupe sudah beberapa kali menjalani kemo untuk mengobati kanker tersebut.

Mengetahui hal itu teman seprofesinya Raffi Ahmad dan sang Istri nya Nagita Slavina yang diketahui akan menjalankan ibadah umroh ke tanah suci menyempatkan waktu sejenak menjenguk salah satu temannya yang sedang tergolek lemah di rumah sakit ini.

Dalam kunjungannya tersebut Raffi dan Nagitaendoakan Kesembuhan untuk Jupe. Hal itu di ketahui melalui akun instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina @RaffiNagita1717 dalam unggahan foto terbarunya yang di beri caption "get well soon . . . Insya"allah titipan air doa setelah umroh kita bawain buat @juliaperezz".

Breenes Banjir, 4.050 Orang Mengungsi

Wartaku.info - Warta Kita. Banjir brebes tahun ini terparah sepanjang sejarah. Sejauh ini jumlah pengungsi sudah mencapai 4.950 orang yang tersebar di beberapa posko pengungsian di wilayah kabupaten brebes.

Berdasarkan info dari Kepala Basarnas Jateng Agus Haryono Banjir brebes rata-rata ketinggiannya 40-50 cm, dengan ketinggian paling tinggi mencapai 1,5 meter.

Hal ini terjadi karena jebolnya tanggula kali pemali yang merupakan sungai terbesar yang melewati wilayah brebes. Banjir Brebes merendam lebih dari 10 desa, mulai dari Desa Terlangu, Dukuh turi, Desa Lengkong, Desa Wangandalem, Desa Gandasuli, Desa Pemaron, hingga Desa Saditan si Brebes kota.

Adapun posko pengungsian ada di beberapa titik, mulai dari GOR, Desa Pulosari, Desa Wangandalem, Limbangan Kulon, Krasak, Terlangu, Gedung DPRD Brebes, Lengkong, Oasis, serta di Wisma Saditan.

Hingga saat ini daerah-daerah terdampak masih terendam banjir.

2 Orang Tewas Akibat Pohon Tumbang Di Bali, Singaraja ke Denpasar Lumpuh Total

Wartaku.info - Wartaku. Kamis malam (16/2/2017) sebuah pohon tumabang di Desa Mekarsari, Luwus Kabupaten Tabanan, Bali. Diduga tumbangnya pohon dipicu hujan lebat yang mengguyur lokasi dan usia pohon yang sudah tua sehingga kekuatan pohon sudah menurun.

Pohon tumbang menutup seluruh badan jalan, sehingga Jalur Singaraja - Denpasar lumpuh total. Pada saat kejadian ada mobil pribadi berisi 2 orang melintas sehingga terkena robohan pohon, akibatnya 2 orang tersebut tewas ditempat.

Sesaat setelah pohon tumbang warga langsung berbondong-bondong gotong-royong untuk melakukan evakuasi. Saat upaya evakuasi seorang korban masih bernafas, namun karena keterbatasan dan kendala penebangan pohon sehingga menyulitkan penangan sehingga korban tak terselamatkan.

Pohon Tumbang Lalu Lintas Singaraja Ke Denpasar Lumpuh Total

Wartaku.info - Warta Kita. Terjadi hujan deras kamis malam (16/2/2017) di Wilayah Tabanan, akibatnya sebuah pohon Tumbang. Diduga penyebab tumbangnya pohon tersebut diakibatkan usia pohon yang sudah tua ditambah hujan deras membuat akar-akar pohon tak kuat untuk mencengkeram.

Kejadian terjadi sekitar pukul 20.45 WIB diruas Jalan Raya Singaraja - Denpasar, tepatnya di Desa Mekarsari, Luwus, tabanan.

Robohan pohon ink menutupi jalan akibatnya jalur Singaraja - Denpasar lumpuh total, selain itu pohon tubang menimpa sebuah mobil yang membuat pengemudi dan seorang penumpang disebelahnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dituding Sindir Cuitan SBY Lewat Status FB, Ini Kata Kaesang Pangarep Putra Jokowi

Wartaku.info - Warta Kita. Kata - kata 'Saya Bertanya' mendadak viral di dunia maya menyusul cuitan curhat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenai kediaman pribadinya yang beberapa waktu lalu didatangi ratusan orang secara tiba - tiba.

Akibat viralnya cuitan SBY tersebut muncul parodi 'saya bertanya' yang turut viral di media sosial baik twitter, facebook, bahkan instagram. Pada saat itu SBY menulis cuitan "Saya bertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak untuk tinggal di negeri sendiri, dengan hak asasi yang saya miliki? *SBY*", lewat akun pribadinya. Sebagaimana diketahui bahwa cuitan yang ditulis langsung SBY di beri tagar *SBY* sedangkan yang diketik oleh staff nya tidak ada tulisan *SBY*.

Belakangan, beberapa media menyebut  Kaesang ikut membuat parodi "Saya Bertanya Kepada Presiden dan Kapolri" melalui unggah status FB nya.

Namun, dengan tegas Kaesang Pangarep, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah mentah - mentah berita tersebut. Berikut pernyataan langsung Kaesang melalui cuitan Twitter "Maaf, itu bukan akun FB saya," dengan akun asli @kaesangp.

Lebih lanjut Kaesang memberi warning kepada media untuk melakukan kroscek terlebih dahulu emngingat banyaknya akun fake bertebaran swhingga keasliannya benar - benar dapat dipertanggungjawabkan dan tidak menimbulkan fitnah.

Adapun pernyataan yang di duga di tulis oleh akun fiktif kaesang di FB yaitu "Saya bertanya kepada Bapak Presiden dan Kapolri, apakah rasa sakit karena mencintai diam-diam itu ditanggung oleh BPJS?,".

"Ini Bukan di Luar Negeri, Ini Di Jakarta", Closing Statement Ahok Dalam Debat Cagub DKI Putaran Ketiga

Wartaku.info - Warta Kita. Panasnya persaingan perebutan kursi DKI 1 terasa hingga depat putaran terakhir yang diadakan KPU, dimana di akhir sesi acara setiap pasangan calon diberi kesempatan untuk memberikan closing statement yang untuk meyakinkan warga jakarta agar dalam pemilur serentak 15 Februari 2017 nanti mau memilih nya.

Tidak terkecuali paslon Ahok - Djarot yang memberikan closing statement langsung di sampaikan oleh Ahok.

Dalam closing statementnya Ahok memberikan pertanyaan terhadap sebuah foto landscape kota yang dibawa oleh Dajrot Saeful Hidayat.


Ahok menyebut "kira -kira ini dimana?". Selanjutnya ahok menjelaskan jika "ini bukan di luar negeri baoak ibu, ini dijakarta. Ini kalijodo, dulu ini tempat dimana perempuan diperdagangkan, tempat dimana narkoba di edarkan, dan tempat dimama anak - anak dipekerjakan. Kami tidak menjual program, tetapi ini kami hancurkan semua kami ubah menjadi taman seperti ini. Ini berkelas Internasional bapak ibu". Lanjut ahok


Lebih lanjut setelah memperlihatkan wajah baru kalijodo yang eks. lokalisasi, Ahok menyebut "Membangun Jakarta tidak ada bedanya dengan hubungan orang tua dengan anak. Kami punya pertauran, kami ingin anak itu sehat, kami ingin anak itu dididik dengan baik, berbudi pekerti yang baik. Orang tua ingin anaknya berhasil." Lanjut ahok.

Pernyataan ahok ini pun langsung mendapatkan tepuk tangan dari para pendukungnya.

Setelah Banjir Dan Tanah Longsor, Bali Terkena Gempa

Wartaku.info - Warta Kita. Sehari yang lalu tepatnya sabtu dini hari akibat hujan lebat beberapa daerah di bali terkena banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan belasan nyawa melayang dan merusakan jalan serta bangunan di daerah Bedugul dan Singaraja. Namun sepertinya bencana belum juga usai, akibat cuaca yang buruk setelah banjir dan tanah longsor Bali di goyang gempa  berkekuatan 5,2 SR. Gempa bali 5,2 SR ini terjadi di selatan Pulau Bali yang efeknya terasa sampai ke kawasan wisata Ubud, Gianyar, Bali.

Meski tak memberikan dampak kerusakan yang berarti namun gempa membuat panik warga yang berhamburan keluar rumah. Salah seorang turis bernama Giome menuturkan jika "guncangan saya rasakan hingga membuat jendela rumah bergeta. Tetapi waktunya singkat kemudian hilang". Gempa terjadi kurang lebih selama 15 detik.

Gempa terjadi pada 111 km arah tenggara Klungkung, Bali pukul 12.26 WITa. Berdasarkan data BMKG provinsi Bali titik gempa berada di 9.73 lintang selatan dan 115.62 bujur timur pada kedalaman 10 Km, tidak ada potensi tsunami akibat gempa ini. Sementara itu di wilayah Denpasar, guncangan gempa juga dirasakan oleh warga dengan durasi yang hamlir sama dan tidak membuat kerusakan berarti.

Selain di beberapa wialayah pulau Bali gempa 5,2 SR ini juga terasa di beberapa wilayah di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mencari Pemimpin Negeri

Wartaku.info - Warta Kita. Terhitung mulai hari minggu (12/2/2017) masa kampanye di tutup dan memasuki masa tenang pemilu hingga proses pemilihan berlangsung Rabu (15/2/2017) nanti. Ada 310 pasangan calon kepala daera yang siap untuk di pilih menjadi kandidat pemimpin pemimpin negeri ini untuk 5 tahun ke depan. 310 pasangan ini akan bergulat memperebutkan 101 kursi kepala daerah yang melaksanakan pemilu kada serentak di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Masa tenang ini di persiapkan KPU dalam rangka menurunkan tensi ketegangan yang biasa terjadi selamat proses pemilu. Namun, pekerjaan rumah KPU dalam hal ini Bawaslu khususnya tetap berlangsung terutama dalam hal pengawasan mengingat bukan hal baru lagi jika disetiap penyelenggaraan pemilu sering terjadi pelanggaran mulai dari kampanya hitam hingga serangan fajar atau politik uang.

Lebih jauh KPU mengingatkan kepada para calon pemilih agar menggunakan hak pilihnya secara hati nurani dan melihat program kerja yang ditawarkan, jangan sampai menggadaikan nasib negeri ini 5 tahun kedepan karena tergiur politik uang yang tidak seberapa besarnya.

Sementara itu untuk menjaga kondusifitas diharapkan agar setiap warga masyarakat saling menghormati perbedaan termasuk soal perbedaan pilihan pemimpin daerah idaman masing - masing. Jangan sampai sekeluarga sampai pecah kongsi akibat beda pilihan kepala daerah.

Massa Kampanye Usai Sandiaga Uno Turun Tangan Rapikan Alat Peraga Kampanye

Wartaku.info - Warta Kita. Bersama dengan berakhirnya debat pilgub DKI Jakarta putaran ke-3 maka berakhir pula masa kampanye telah usai dan memasuki masa tenang menuju pemilukada DKI Jakarta pada Rabu (15/2/2017) nanti.

Hal ini berarti segala hal yang berbau - bau kampanye baik itu baliho maupun perga kampanye lainnya harus dirapikan yang menjandi tanggung jawab masing - masing pasangan calon. Hal ini karena selain merupakan ketentuan dari Panwaslu agar tidak mendapat teguran, juga karena sedikit banyak alat peraga kampanye yang tidak dirapikan akan menurunkan nilai estetika dan keindahan pemandangan kota.

Hal ini pula yang di lakukan oleh calon Wakil Gubernur DKI nomor urut 3 Sandiaga Uno. Tepat malam hari setelah di tutupnya masa kampanye, Sandiaga Uno turun tangan langsung membantu para simpatisan dan relawan pendukungnya untuk merapikan alat peraga kampanya dirinya bersama pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.

Jazz Terjun Bebas Mobil Dinas DPRD Ringsek Tak Berbentuk Di Tasikmalaya

Wartaku.info - Warta Kita. Kecelakaan bisa meninpa siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Sebagaimana yang terjadi di Tasikmalaya ini misalnya, sebuah mobil Honda Jazz teejun bebas daei area parkir lantai 3 Matahari Mall yang berada di jalan Veteran.

Kejadian ini terjadi saat Honda Jazz yang dikemudikan seorang ibu dengan sang anak sebagai penumpang sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan. Akibat mobil yang dikemudikannya lepas kendali, mobil meluncur menabrak pembatas area parkir hingga jatuh dari ketinggian dan menimpa mobil Toyota Inova yang berada persis dibawahnya.

Meski jatuh dari lantai 3 dengan ketinggian lebih dari 10 meter tetapi tidak ada korban jiwa akibat insiden ini karena alat keamanan Jazz berfungsi dengan baik serta di dalam mobil yang tertimpa dalam keadaan kosong karena terparkir.

Sementara itu kedua mobil ringsek parah. Diketahui mobil yang kejatuhan Honda Jazz merupakan mobil dinas salah satu pimpinan DPRD Ciamis dengan nomor polisi Z 10 T.

Saksi yang melihat proses terjadinya kecelakaan menuturkan bahwa insiden Jazz loncat ini terjadi selepas shalat jum'at.
Sementara itu penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan. Berdasarkan pengakuan korban ditarik dugaan awal karena perempuan pengemudi Honda Jazz baru bisa menyetir dan belum mahir, karena kaget harusnya menginjak rem justru pedal gas lah yang terinjak. Alhasil alih - alih berhenti Jazz yang di kemudikannya malah meluncur kencang dan jatuh dari lantai 3.

Belajar Bahagia Dari Supir Truk, 3 Kunci Kebahagiaan Ini Bukti Kalau Bahagia Tak Harus Mewah

Wartaku.info - Warta Kita. Bagi kalian yang sering naik kendaraan di jalan baik itu mengendarai sendiri maupun jadi penumpang pasti beberapa kali sering menemui meme tulisan dan gambar di belakang bak truk. Dari mulai meme soeharto "piye le, iseh penak jaman ku toh" sampai "sabar, yen ra sabar maburo" (sabar, kalau tidak sabar silahkan terbang) dan masih banyak lagi meme back truk yang lainnya.

Kali ini ada motivasi yang bisa kalian ambil dari meme bak truk, karena selalin meme lucu juga sering ada motivasi hingga wejangan hidup seperti yang satu ini.

Dari bak truk supir yang satu ini kita mendapatkan satu ilmu yang sangat bermanfaat dalam menjalani hidup ini tentang cara mendapatkan kebahagiaan di dunia ini. Tidak di pungkiri manusia hidup di dunia ini sebenarnya hanya bertujuan akan satu hal yaitu kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat. Kita bekerja untuk bahagia, jalan - jalan untuk bahagia bahkan orang mencoba narkoba dan minuman keras juga untuk mencari kebahagiaan.

Tapi sebenarnya bagaimana cara meraih kebahagiaan yang sebenarnya?

Ini dia, 3 kunci kebahagiaan baik di duni maupun di akherat:
1. Istighfar
2. Bersyukur
3. Berdo'a

Sedangkan untuk mendapatkan ketenangan jangan lupa sholat :)

Masih Ingat Kasus Pembunuhan Eno Parihah Yang Ditusuk Dengan Gagang Cangkul Pada Kemaluan? Ini Vonis Bagi Para Pelakunya

Wartaku.info - Warta Kita. Pertengahan tahun 2016 lalu kita digemparkan dengan meninggalnya seorang buruh pabrik wanita bernama Eno Parihah. Hal yang tak kalah mengejutkan adalah saat ditemukan kondisi korban tanpa busana didalam kamarnya dengan sebuah cangkul menancap di kemaluan korban.

Melihat kekejian itu banyak netizen miris dan ngeri terhadap aksi pembunuhan tersebut. Bagaimana tidak gagang cangkul yang di masukan ke tubuh korban ternyata merusak organ dalam korban hingga tembus ke paru - paru.

Berita ini pun menjadi viral pada saat itu dan banyak yang mengharapkan pelaku di hukum setimpal atas hal itu.

Lama tidak terdengar kabarnya, ternyata sidang kasus pembunuhan Eno Parihah dengan gagang cangkul sudah hampir final. Hasil nya 2 pelaku di vonis dengan hukuman mati akibat kekejiannya tersebut. Mereka adalah dua pelaku atas nama Rahmat Arifin dan Imam Hapriyadi yang di vonis mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang.

Vonis tersebut diambil Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang karena menimbang bahwa pembuhuhan yang dilakukan oleh para pelaku merupakan hal yang sangat sadis dan tidak ada rasa bersalah ditambah lagi tidak ada hal apapun yang meringankan.
Wisata Baru Bernama Jeglongan Sewu Jadi Viral, Kenapa?

Wisata Baru Bernama Jeglongan Sewu Jadi Viral, Kenapa?

Wartaku.info - Warta Kita. Setahun dua tahun ke belakang ini banyak obyek wisata - wisata baru yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, begitupula yang akan dibahas kali ini yaitu wisata baru "Jeglongan Sewu".
Obyek wisata Jeglongan Sewu ini berada di wilayah Lampung Timur. Berikut ini penampakannya:

Sedang Wisata Semarang, Jangan Lupa Kunjungi 5 Landmark Semarang Berikut Ini

Sedang Wisata Semarang, Jangan Lupa Kunjungi 5 Landmark Semarang Berikut Ini

Wartaku.info -Warta Kita. Hallo para traveller, kali ini kita akan berbagi info untuk kalian yang akan melakukan wisata ke kota Semarang tetapi masih bingung mau berkunjung kemana maka artikel ini mungkin dapat membantu. Berikut rekomendasi landmark semarang yang bisa anda kunjungi.

1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Viral JPO Untuk Lewat Motor, Begini Kondisinya Sekarang Namun Di Kritik Netizen. Kenapa?

Wartaku.info - Warta Kita. Beberapa waktu lalu netizen diramaikan dengan sebuah video sepeda motor yang naik melewati Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta. Selain video beredar juga dalam bentuk foto yang menjadi perbincangan hangat diantara netizen.


Adanya kejadian ini sepertinya sampai ke telinga petugas yang kemudian bertindak cepat dengan melakukan pemasangan tiang - tiang besi agar motor tidak bisa lagi untuk naik melalui JPO seperti sebelumnya.


Namun upaya pro-aktif aparat ini sepertinya tak bersambut baik, pasalnya tindakan yang dilakukan pihak kepolisian tersebut memang efektif untuk menghalau motor untuk melewati JPO tersebut tetapi ada imbas dari hal itu karena JPO tersebut tidak lagi bisa lagi berfungsi maksimal. Pasalnya konstruksi JPO pada kanan kiri berupa tangga dan tengah berbentuk beton halus tanpa anak tangga ini khusus diperuntukan untuk penyandang disabilitas (tuna daksa), dengan adanya pemasangan tiang tersebut maka pemilik hak sebelumnya tidak lagi mendapatkan haknya.

Sementara itu netizen lebih menyarankan untuk melakukan perbaikan dengan mengganti tiang menggunakan beton horizontal setinggi 20 cm sebagaimana yang di aplikasikan oleh UGM dan cukup efektif karena motor tidak biasa lewat karena mesin motor akan tersangkut sedangkan untuk pejalan kaki dan pengguna kursi roda akan tetap bisa lewat.

Presiden Jokowi Selfie, Logo Apel Kroak Bikin Netizen Gagal Fokus

Wartaku.info - Warta Kita. Presiden Jokowi datang dan membuka langsung gelaran Piala Presiden 2017 dalam laga pembuka Piala Presiden antara PSS Sleman vs Persipura kemarin (3/02/2017). Laga perdana Piala Presiden 2017 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta. Laga berlangsung sengit walaupun hasil pertandingan PSS Sleman Vs Persipura kali ini tanpa gol alias 0 - 0 namun euforia penonton yang meramaikan stadion membuat pertandingan ini kian seru.

Presiden Jokowi pun membuat vlog memamerkan ramainya stadion dalam pertandingan tersebut dan juga berofot selfie yang kemudian di unggah ke Instagram resmi presiden jokowi @jokowi. 

Namun foto selfie presiden jokowi tersebut membuat netizen gagal fokus, yaitu gadget yang digunakan presiden lah yang mengalihkan fokus netizen karena ada logo apel kroaknya. Seperti akun @wijayasindu yang berkomentar "Iphone", kemudian akun @danangmaullana yang berkomentar "Btw Hp nya merek apa ya pak", lalu akun @zabied yang menyebebut Jokowi "Pamer Hp". 

Terlepas dari foto selfie presiden jokowi yang bikin netizen gagal fokus, jangan lupa yah untuk rame - rame nonton bola lagi di Piala presiden 2017.

Tyas Mirasih Pamer Photo Di Jari Manis, Netizan "Akhirnya Ada Yang Mau"

Wartaku.info - Warta Kita. Kabar gembira datang dari artis cantik Tyas Mirasih, hal itu terlihat dari foto Tyas Mirasih pada akun intagram pribadinya @tyasmirasih. Dalam foto tersebut terlihat jari manis Tyas terlingkari oleh cincin dengan background sang pacar yang sedikit blur. Usut punya usut Tyas Mirasih sudah dilamar dan bertunangan deng sang pacar dan menuju menikah.`


Namun berita bahagia ini selain mendapatkan selamat dan do'a dari netizen ada netizen yang nyinyir dengan menyebut "Akhirnya ada yang mau ya" tulis akun instagram @sweetgaluh. Mendapat koment nyinyir Tyas sepertinya terusir dan tak bisa menahan diri untuk tidak menanggapi dan melabrak netizen tersebut. Begini jawaban Tyas Mirasih "@Sweetgaluh bukan ada yang mau mba. Adanya udah dikasih jodohnya sama Allah. Ngga bisa liat orang bahagia dan didoain ya? Bisanya  nyinyir.

Dianggap nyinyir oleh Tyas akun instagram @sweetgaluh kembali menjawab "Bukan nyinyir lho, saya juga seneng akhirnya ada yang mau nikahin". Mendapa jawaban demikian Tyas Mirasih langsung meng-Skak mat netizen tersebut dengan menyebut "@Sweetgaluh kenapa akhirnya ada? kalo emang seneng kata2nya ngga gitu. Ngga usah urusin hidup orang mba. Belum tentu lebih dari hidup orang yang di omongin. :).

Aksi Tyas Mirasih melabrak netizen ini mendapat dukungan dari netizen lainnya yang turut memberi wejangan kepada @sweetgaluh. 

Sebelumnya aksi koment - komentan tersebut di-Screenshoot oleh Tyas dan di upload melalui akun instagramnya, namun tidak lama berselang foto tersebut sudah tidak ada lagi.

Artis cantik Tyas Mirasih sebelumnya sudah pernah menjalin hubungan dengan beberapa artis ternama, diantaranya adalah mantan pacar dari vokalis band Peterpan ayang sekarang berubah menjadi Noah Nazriel Ilham alias Ariel Noah dan juga pentolan Grup band Ungu Pasha.

Duduk Bersama, KKP dan DPR Kaji Rencana Revisi Undang - undang Perikanan

Wartaku.info - Warta Kita. Hadir dalam rapat kerja bersama Badan Legislasi DPR RI Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didampingi Sekretaris Jendral KKP Syarif Widjaja membahas tentang rencana revisi terhadap undang - undang perikanan nomor 45 tahun 2009 (2/2/2017). UU Nomor 45 tahun 2009 sendiri sebenarnya adalah revisi undang -undang perikanan sebelumnya yaitu UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

Adapun agenda bahasannya sendiri tentang perubahan UU yang mengacu pada penguatan Kmenterian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyangkut pemberantasan tindak kejahatan Illegal Unreported and Unregulated Fishing. Selain hal itu juga dibahas tentang penyederhanaan proses pengurusan perijinan kapal perikanan dan meningkatkan kekuatan sistem pengembangan perikanan yang berorientasi pada pemerataan kesejahteraan yang berkeadilan bagi masyarakat sebagaimana diamanatkan oleh Undang - undang dasar negara kesatuan republik Indonesia. Harapannya dengan adanya revisi ini kedaulatan ekonomi kemaritiman Indonesia dapat terjaga dan semakin kuat baik di dalam maupun luar negeri.

Kebijakan ini diambil Menteri Susi Pudjiastuti karena sejauh ini kebijakan yang diambil KKP sering terganjal oleh gugatan dari pihak luar seperti Mahkamah Konstitusi karena undang - undang yang ada saat ini memang belum mengcover ataupun belum memiliki kekuatan yang cukup untuk ambil bagian lebih sehingga hal ini di anggap sangat perlu sekali sebagai pijakan langkah awal KKP.

Sepedaan Di Bandung Tambah Romantis Bareng Pasangan Dengan Hadirnya Meja Dian - Milea

Wartaku.info - Warta Kita. Bandung dibawah kepemimpinan walikota Ridwan Kamil yang kerap disapa kang Emil kian bertransformasi menjadi kota yang semakin maju dengan mengadopsi smart-city tetapi ramah warga. Seperti fasilitas yang baru-baru ini direalisasi kan oleh pemkot Bandung yaitu sebuah tempat parkir sepeda unik yang mungkin pertama dan satu - satunya di Indonesia hingga saat ini.

Konsep tempat parkir tersebut adalah satu meja berisi 2 tempat sepeda, artinya kang Emil sangat merekomendasikan untuk muda - mudi bandung ataupun warga bandung untuk membudayakan bersepeda plus ajak pasangan. Parkir sepeda unik di Bandung ini kemudian Ridwan Kamil berinama "Meja Dilan-Milea", menurutnya alasan kenapa nama ini di ambil karena parkir sepeda ini dikonsep romantis atau bisa dibilang parkir sepeda teromantis yang pernah ada. Pada suatu kesempatan kang emil dan istri befoto romantis bersama di tempat parkir sepeda berbentuk meja tersebut, itulah kenapa diambil nama Meja Dilan-Milea sebab cinta kang emil dan istri lahir di era 90-an. Seperri diketahui novel dilan dan novel milea adalah 2 judul novel yang jadi best seller di kala itu.

"Saya namai Meja Dilan-Milea karena cinta kami lahir di era 90-an, dan juga kalau dinamai Meja Song Joong Ki - Song Hye Kyo agak kepanjangan" seloroh kang Emil sambil tertawa dengan senyum khasnya. Meja parkir unik ini pun tersebar di berbagai titik di sekitaran destinasi wisata kota Bandung dan taman-taman kota.

Kalau kamu warga bandung atau sedang berkunjung ke kota Bandung tidak ada salah nya loh menvoba bersepeda bersama pasangan untuk mengukir cinta romantis si Meja Dilan-Milea seperti kang Emil, tunggu apalagi?.

Februari Si Rawit Masih Pedas

Februari Si Rawit Masih Pedas

Wartaku.info - Warta Kita. Musim hujan yang masih berlangsung membuat banyak petani yang mengalami penurunan produksi hasil tanamnya hingga ada yang gagal panen. Termasuk pada komoditas sayuran yang sebagian mengalami kerusakan serta pembusukan akibat curah hujan yang tinggi. Kurangnya produksi dari petani membuat pasokan barang kepasar menurut yang memacu naiknya harga masing - masing komoditas tersebut.

Cabai rawit menjadi salah satu komoditas yang kenaikannya menyita perhatian, bayangkan saja harga cabai rawit yang biasanya paling mahal 20rban / kg nya melonjak berkali - kali lipat bahkan 1 kg cabai rawit hargany sebanding dengan 1 kg daging sapi kualitas tinggi yang berlangsung sejar akhir tahun hingga awal tahun ini.

Memasuki bulan kedua di tahun 2017 sepertinya belum terjadi perubahan yang cukup berarti, nyatanya hingga saat ini harga cabai rawit masih pedas sepedas rasanya.

Sebagaimana harga cabai rawit pada sejumlah pasar di Batam misalnya,  harga cabai masih belum normal atau bisa dibilang masih tinggi pada kisaran Rp 120 ribu / kg nya. Masih tingginya harga cabai rawit tersebut ditengarai karena sulitnya pasokan cabai pada akhir-akhir ini.