Terungkap! Rilis Resmi Samsung Penyebab Meledaknya Samsung Galaxy Note 7

Wartaku.info - Warta Kita. Secara resmi akhirnya Samsung ungkap apa yang menjadi penyebab smartphone Galaxy Note 7 yang di gadang - gadang menjadi smartphone flagship andalannya ini. Dilansir dari Ubergizmo menyebutkan tentang sebuah bocoran mengenai informasi bahwa baterai ponsel lah yang di tengarai menjadi penyebabnya.


Melalui konferensi pers resmi Samsung memberikan konfirmasi jika ada masalah dengan baterai dari ponsel premium buatannya ini. Hal itulah yang mendatangkan sial pada Samsung kali ini. Beberapa waktu lalu sebenernya sudah ada slentingan - slentingan rumor jika baterai Galaxy Note 7 lah yang menjadai faktor utama ledakan.
Walaupun sudah diketahui penyebabnya adalah baterai namun Samsung tidak mau membeberkan manufacture mana yang bekerja sama sebagai penyuplai battery Samsung Galaxy Note 7.


Samsung mendapati bahwa misteri di balik meledaknya Galaxy Note 7 karena masalah baterry yang detailnya bahwa elektroda negatif pada sudut kanan yang terletak pada sisi atas baterai A bocor. Temuan lain Samsung dalam kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 adalah temuan jika ujung dari elektroda tersebut terletak di kurva yang tidak tepat, kesalahan ini menyebabkan terjadinya konsleting.

Samsung sebenarnya sudah melakukan upaya perbaikan denga recall smarphone tersebut lalu mengganti baterai Galaxy Note 7 menggunakan battery buatan manufacture lain. Seakan sia - sia upaya tersebut pun tak membuahkan hasil karena masih terjadi kasus galaxy note 7 di berbagai negara. Lalu kenapa walau sudah digangi tapi tetap meledak? Hal ini karena kurangnya waktu yang ada untuk melakukan riset dan penggantian battery lain atau bisa dibilang terburu-buru. Akhirnya Samsung pun harus mengambil keputusan untuk menaik semua smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang ada pasaran.


Sementara itu dengannya masalah meledaknya galaxy note 7 ini the wall street journal merilis sebuah metode pemeriksaan keselamatan yang di sebut dengan "8 point battery safety check

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap! Rilis Resmi Samsung Penyebab Meledaknya Samsung Galaxy Note 7"

Post a Comment