Mahasiswanya Tewas Dalam Diksar Mapala Rektor UII Mengundurkan Diri

Wartaku.info - Warta Kita. Setelah terjadinya tragedi Taruna STIP Jakarta Meninggal di pukuli senior dunia pendidikan Indonesia kembali berduka, kali ini datang dari kota pendidikan Yogyakarta 3 mahasiswa UII meninggal akibat ulah senior. Kejadian tersebut terjadi dalam kegiatan Diksar Great Camping (GC) ke-37 Mapala UII Yogyakarta di lereng Gunung Lawu.

Buntut dari kejadian ini Rektor UII Harsoyo mengundurkan diri dari jabatan nya, alasannya karena sebagai Rektor UII Harsoyo memiliki pertanggung jawaban secara moral. "Saya mengundurkan diri dari jabatan Rektor UII sebagai pertanggung jawaban secara moral. Sebagai pimpinan Rektor bertanggung jawab penuh, bukan di wakil rektor, pembantu rektor apalagi mahasiswa" sebut Harsoyo. Pernyataan teesebut di kemukakan dalam jumpa pers yang bertempat di Kopertis Wilayah V (26/1/2017).

Mahasiswanya Tewas Dalam Diksar Mapala Rektor UII Mengundurkan Diri

Kejadian tersebut diakuinya sangat memukul seluruh civitas akademika UII, pasalnya selama ini kegiatan Mapala sejak mulai berdiri pada 1974 silam tidak pernah ada kejadian kecelakaan apapun. Dalam kesempatan tersebut Harsoyo juga menyampaikan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia mewakili seluruh civitas akademika UII terkait insiden 3 mahasiswa UII tewas dalam Diksar Mapala tersebut. "Hal ini mencemarkan dunia pendidikan, tindak kekerasan seharusnya tidak boleh terjadi dibidang apapun apalagi pendidikan" imbuh Harsoyo.

Sementara itu Menristek Dikti M. Nasir di tempat dan kesempatan yang sama mengapresiasi keputusan yang di ambil oleh Harsoyo, lebih lanjut M. Nasir menjamin bahwa kasusnya tidak akan berhenti dan akan terua di usut sampai tuntas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswanya Tewas Dalam Diksar Mapala Rektor UII Mengundurkan Diri"

Post a Comment