Langgar Aturan Akun Twitter Habib Rizieq dan FPI Di-Suspend

Warta Kita - Beberapa jam lalu akun Twitter @syihabrizieq  milik imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab tidak lagi dapat diakses dikarenakan telah di suspend oleh pihak Twitter. Ternyata, selain akun twitter Habib Rizieq 2 akun lain miliki Front Pembela Islam (FPI) yaitu @DPP_FPI serta @HumasFPI juga tidak dapat di akses karena alasan yang sama yaitu suspend.

Langgar Aturan Akun Twitter Habib Rizieq dan FPI Di-Suspend

Lalu kenapa bisa demikian?. Berdasarkan keterangan dari Communications Manager Twitter Indonesia dan Filipina Priscila F Carlita atau yang akrab disapa Cipluk dilansir dari detikcom memberikan keterangan bahwa "Twitter memiliki peraturan juga terms of service yang mengatur bagaiaman platform ini selain memberikan manfaat juga dapat melindungi para penggunanya".

"Sehingga pihak twitter untuk mewujudkan hal tersebut memiliki hak untuk melakukan pengguhan kepada akun manapun yang melanggar peraturan dan TOS dari Twitter, sementara proses penangguhan berasal dari laporan - laporan yang masuk ke pihak Twitter diterima untuk kemudian di proses dan melalui pengkajian secara seksama oleh tim Twitter yang berada di San Francisco (Amerika Serika) serta Dublin (Irlandia) kemudian hasilnya untuk melakukan tindakan" Lanjut Cipluk. Jika hasil menunjukan melanggar aturan sesuai kesepakatan di awal ketika pengguna mendaftar maka Twitter secara mutlak dapat menangguhkan akun tersesbut.

Sementara itu bagi pengguna yang akunnya di tangguhkan makan Twitter akan memberikan notifikasi, sebaliknya pengguna juga bisa melakukan banding ke pihak Twitter jika merasa tidak melakukan hal tersebut.

Dalam situs Twitter sendiri menyebutkan alasan - alasan nya, setidaknya ada 3 alasan kenapa akun Twitter di tangguhkan yaitu:

1. Melakukan tindakan SPAM
2. Account security at risk (Pemilik sedang terancam)
3. Abuse tweets or behavior (Adanya laporan dari pengguna lain karena dianggap ancaman ataupun sebagainnya).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langgar Aturan Akun Twitter Habib Rizieq dan FPI Di-Suspend"

Post a Comment