Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah, Fadli Zon "Itu Hanya Normalisasi"

Wartaku.info - Warta Kita. Kuota jamaah haji Indonesia untuk keberangkatan tahun 2017 ini bertambah menjadi 221.000 kuota yang awalnya 168.800 kuota, diharapkan dengan adanya tambahan kuota ini akan membuat antrian keberangkatan jamaah haji Indonesia semakin cepat mengingat saat ini dari mendaftar sampai dengan keberangkatan bisa sampai belasan tahun.
Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah, Fadli Zon "Itu Hanya Normalisasi"

Menanggapi hal ini Wakil ktua DPR Fadli Zon menyebut hal itu bukan hal yang wah itu cuma normalisasi saja kerena pada tahun 2013 kuota jamaah haji Indonesia mendapat pemotongan dari awalnya 211.000 kuota menjadi 168.800 kuota. Sehingga penambahan kuota menjadi 221.000 kuota jamaah haji adalah hal biasa saja atau bisa dibilang pemulihan.

"Ini bukan prestasi luar biasa, karena pemerintah Arab Saudi juga memberlakukan kebijakan serupa kepada negara lain seperti India dan Qatar. Meskipun ada penambahan 10.000 kuota baru dibanding tahun 2013 namun hal ini tidak terlalu berpengaruh besar terhadap lamanya antrian berangkat haji Indonesia saat ini" sebut Fadli Zon (13/01/2017).

Fadli Zon juga dalam kesempatan yang sama menyebut agar dana haji diperuntukan sebagaimana mestinya mengingat itu adalah amanat umat kepada negara. Jadi Jangan sampai dana tersebut dibelokan untuk pendanaan lainnya termasuk untuk poembangunan infrastruktur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah, Fadli Zon "Itu Hanya Normalisasi""

Post a Comment