Kuota Haji Bertambah, Indonesia Peringkat Ke-2 Terbanyak Dari Seluruh Dunia

Warta Kita - Sebagai salah satu dari sepuluh besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak dan mayoritas muslim, membuat kebutuhan kuota haji Indonesia tinggi karena ibadah haji merupakan salah satu kewajiban bagi seprang muslim yang mampu untuk melaksanakannya dan berangkat ke tanah suci.
Kuota Haji Bertambah, Indonesia Peringkat Ke-2 Terbanyak Dari Seluruh Dunia

Antrean panjang menunggu keberangkatan haji terbilang lama bisa sampai belasan tahun, menyikapi hal itu pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menambah jatah kuota haji dari Indonesia seperti hal nya tahun ini. Kementerian agama telah mengumumkan jika tahun ini kuota haji Indonesia bertambah 115 kloter keberangkatan atau sebanyak 52.200 ribu kuota tambahan dari yang awalnya 168.800 ribu saja.

Adanya penambahan kuota haji tersebut artinya saat ini kuota Indonesia sebesar 221.000 kuota dimana Indonesia menjadi negara dengan jemaah terbanyak. Dalam data 5 Negara dengan jamaah haji terbanyak tahun 2017 di posisi pertama ada Arab Saudi yang merupakan tuan rumah dengan total 537.537 kuota, diposisi ke-2 Indonesia dengan 221.000 kuota, diposisi ke-3 ada Pakistan dengan 189.500 kuota, selanjutnya ke-4 India dengan 151.500 kuota serta yang di posisi ke-5 ada Bangladesh dengan total 101.758 kuota jemaah.

Penambahan tersebut kuota ini terbilang cukup besar karena hampir sepertiga dari kuota awal, hal ini patut di syukuri karena waktu tunggu keberangkatan haji akan menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Namun, menyikapi penambahan ini juga perlu adanya persiapan sejak dini menghadapi musim haji 2017 nanti mengingat hampir setiap tahun pasti ada kendala dalam pelaksanaan haji mulai dari jemaah meninggal, jemaah dilantarkan oleh agency tour haji hingga yang terakhir keberangkatan illegal dengan paspor vietnam. Hal - hal tersebut harus benar - benar di evaluasi dan di psrbaiki agar tidak terulang di kemudian hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuota Haji Bertambah, Indonesia Peringkat Ke-2 Terbanyak Dari Seluruh Dunia"

Post a Comment