Terjadi Gempa Aceh 6,5 SR, Puluhan Bangunan Runtuh

shares |

Warta Kita - Terjadi Gempa Aceh 6,5 SR pagi ini (7/12/2016) sekitar pukul 5 pagi WIB menyebabkan puluhan rumah warga runtuh dan menyebabkan korban jiwa. Kuat nya gempa yang mengguncang Kab. Pidie Jaya, Aceh membuat berbagai bangunan runtuh mulai dari temoat ibadah, ruko, rumah warga hingga jembatan.

Terjadi Gempa Aceh 6,5 SR, Puluhan Bangunan Runtuh

Selain meruntuhkan bangunan dan jembatan Gempa Aceh 6,5 SR juga menyebabkan retakan pada jalan - jalan yang berada di wilayah Kab. Pidie Jaya. Sejauh ini diketahui jumlah kor meninggal 24 orang dan 80 orang lebih luka - luka.

Jumlah korban sendiri masih di mungkinkan akan bertambah karena tertimbun reruntuhan. Evakuasi terus dilakukan untuk menolong korban gempa oleh pemerintah dan relawan setempat. Bantuan untuk korban gempa pun sudah disalurkan ke daerah - daerah terkena gempa.

Upaya pencarian korban yang mungkin terjebak di reruntuhan bangunan terus di lakukan hingga mengerahkan sejumlah alat berat untuk memudahkan pencarian. Selain di Pidie Jaya, Gempa Aceh 6,4 SR juga melanda daerah - daerah lain di wilayah aceh termasuk di Bireun dimana sebuah pesantren rusak parah dengan 1 korban jiwa.

Informasi dari BMKG gempa Aceh 6,5 SR ini adalah gempa tektonik yang terjadi di daratan sehingga tidak berpotensi Tsunami.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment