Kabar Terbaru BNPB: Gempa Aceh Di Pidie Jaya Mencapai 94 Orang

Warta Kita - Gempa Aceh 6,5 SR di Pidie Jaya begitu sangat berdampak dengan sedikitnya 30% bagian daerah Kab. Pidie Jaya rusak berat, mulai dari masjid roboh, jalan raya retak, rumah roboh hingga jembatan pun beberapa ada yang roboh. Dahsyatnya Gempa Aceh di Pidie Jaya ini menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ratusan orang luka berat.

Kabar Terbaru BNPB: Gempa Aceh Di Pidie Jaya Mencapai 94 Orang

Dari data release BNPB hingga 17:30 sore ini (7/12/2016) sudah di evakuasi 94 korban jiwa akibat gempa ini karena tertindih reruntuhan bangunan. Kebanyakan korban pada saat kejadian sedang beristirahat mengingat waktu terjadinya gempa yang terjadi pada pagi hari menjelang subuh.


BNPB Aceh menyebutkan jumlah korban jiwa masih dimungkinkan akan terus bertambah mengingat evakuasi reruntuhan bangunan akibat gempa masih terua berlangsung. Sementara itu sebagian besar korban luka - luka mengalami patah tulang sehingga kebutuhan tenaga medis ahli Orthopedi sangat dibutuhkan untuk penanganan korban gempa Aceh di Kab. Pidie Jaya ini.

Akibat dari gempa ini warga yang menjadi korban kekurangan air bersih dan sarana MCK mengingat banyaknya bangunan yang rusak menyebabkan akses kebutuhan tersebut terbatas. Bantuan untuk para korban pun terus berdatangan dari berbagai kalangan untuk membantu para korban gempa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Terbaru BNPB: Gempa Aceh Di Pidie Jaya Mencapai 94 Orang"

Post a Comment