Indonesia Lolos Final AFF 2016, Catatan 2 Gol Per Laga Tetap Terjaga

shares |

Warta Kita - Melakoni laga dengan unggul kemenangan 2 - 1 di leg pertama AFF Suzuki Cup 2016 sepertinya bukan hal mudah menjalaninya di Vietnam. 120 menit harus di lakoni Timnas Indonesia untuk mengunci satu tiket babak final AFF Suzuki Cup 2016.

Indonesia Lolos Final AFF 2016, Catatan 2 Gol Per Laga Tetap Terjaga
Unggul 1 - 0 di babak pertama pada pertandingan leg kedua di vietnam (7/12/2016) lewat goal Stefano Lilipaly indonesia harus mengakhiri laga di waktu normal dengan skor 2 - 1 untuk keunggulan vietnam setelah kebobolan 2 goal balasan pada 15 menit sebelum pluit panjang di bunyikan, meski sebenarnya timnas Indonesia audah diunggulkan dengan jumlah pemain setelah penjaga gawang vietnam di hadiahi kartu merah dan penjaga gawang vietnam digantikan oleh pemain yang berposisi bek. Namun, sepertinya hal itu tak membuat segalanya menjadi mudah untuk timnas Indonesia.

Hasil 2 - 1 di leg pertama untuk keunggulan Timnas Indonesia dan 2 - 1 untuk keunggulan Timnas Vietnam memaksa kedua tim harus berjuang di babak tambahan.

Hanya beberapa menit babak tambahan bergulir indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga di jatuhkan di kotak 12 dan penalti pun dapat di konversi menjadi goal membuat skor 2 sama untuk kedua tim.

Hasil pertandingan leg kedua AFF Suzuki Cup Vietnam vs Indonesia pun berakhir dengan hasil imbang 2 : 2. Berbekal kemenangan di kandang 2 : 1, Timnas lolos ke final piala AFF Suzuki Cup 2016.

Ada catatan menarik di balik lolosnya timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016 ini yaitu timnas Indonesia mencatatkan 2 goal di setiap laga / pertandingan AFF 2016. Berikut rangkuman lengkapnya:

Hasil pertandingan Fase group AFF Suzuki Cup 2016

1. Hasil Peetandingan Indonesia Vs Thailand = 2 : 4 (Timnas Indonesia Kalah)

2. Hasil pertandingan Indonesia Vs Filipina = 2 : 2 (Hasil Imbang)

3. Hasil Pertandingan Indonesia Vs Singapura  = 2 : 1 (Indonesia Menang dan melaju ke Semifinal melawan Vietnam)

Hasil Pertandingan Semifinal AFF Suzuki Cup 2016 Indonesia Vs Vietnam

Leg Pertama Indonesia Vs Vietnam = 2 : 1
Leg Kedua Vietnam Vs Indonesia = 2 : 2

Berdasarkan hasil diatas Indonesia selalu mencatat 2 goal dalam setiap laga yang di jalaninya hingga mengunci satu tiket di partai Final AFF Suzuki Cup 2016. Di Final AFF Suzuki Cup 2016 Indonesia Vs Thailand atau Myanmar yang baru akan menjalani laga leg keduanya besok.

Lalu apakah Indonesia akan menjadi juara AFF Suzuki Cup 2016?, kita tunggu saja. #AyoIndonesia, #Timnasday

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment