Sepanjang November KKP Tangkap 141 Kapal Illegal Fishing

Warta Kita - Baru separuh bulan berjalan, november ini Kementerian Kelutan dan Perikanan (KKP) berhasil menangkap 141 kapal illegal fishing.

Apresiasi lebih di berikanan kepada Ditjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) khusunya armada kapal pengawas perikanan yang sudah menjalankan menjalankan tugas dengan cukup baik dalam mengamankan wilayah laut Republik Indonesia dari ancaman pencurian ikan oleh kapal ikan asing maupun lokal yang melakukan kegiatan penangkapan yang tidak sesuai dengan regulasi.

Dari 141 kapal illegal fishing yang berhasil di amankan tersebut 118 diantanya adalah kapal ikan asing sedangkan 23 kapal perikanan indonesia.

Kasus yang banyak di temui di lapangan sendiri pada kapal asing adalah pencurian ikan di wilayah kedailatan RI, sementara untuk kapal ikan indonesia di dominasi oleh kasus tertib admisitrasi.

Meski dinilai cukup baik, menteri KKP Susi Pudjiastuti mengharapkan para anggota agar terus meningkatkan kinerjanya sehingga kedepannya di harapkan tidak ada lagi ditemukan pelanggaran dan pencurian ikan di wilayah perairan indonesia karena dapat berpotensi merugikan negara triliunan rupiah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sepanjang November KKP Tangkap 141 Kapal Illegal Fishing"

Post a Comment