Keindahan tari gandrung banyuwangi menjadi penghias istana negara pada sumpah pemuda

Warta Kita - Beberapa waktu lalu Tari Gandrung Banyuwangi menyita perhatian lewat pestival gandrungsewu yang diadakan si objek wisata banyuwangi pantai boom, kali ini Tari Gandrung Banyuwangi membawa bendera kab. BANYUWANGI ke Istana Negara menjadi bagian dari keragaman dan kekayaan budaya dalam pentas yang bertajuk "Nusantara Berdendang" dalam rangka perayaan hari sumpah pemuda 2016.

Dalam acara tersebut Tari gandrung banyuwangi ambil bagian sebagai salah satu pengisi acara dan memukau para tamu yang hadir.

Tari Gandrung sendiri adalah tarian khas dari banyuwangi yang populer dan sering ditampilkan di berbagai pentas maupun acara - acara festival serta beberapa agenda resmi pemerintah kabupaten banyuwangi.

Acara yang di helat di helat di Istana Negara dan di saksikan langsung oleh presiden joko widodo (Jokowi) ini mengangkat kebudayaan yang ada di Indonesia, karena selain tari gandrung banyuwangi juga di pentaskan berbagai budaya khas dari berbagai wilayah di Indondesia.

Denagn adanya acara ini diharapkan ke Bhineka Tunggal Ika an para warga negara selalu terjaga sebagai mana yang tertuang dalam naskah sumpah pemuda.

Acara ini juga menjunjukan betapa kaya nya Indonesia baik dari aehi sumberdaya alam maupun budaya dan masyarakatnya. Harapan lainnya dari penampilan pentas budaya dalam Nusantara berdendang ini juga untuk melestarikan budaya etnik Indonesia tetap terjaga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan tari gandrung banyuwangi menjadi penghias istana negara pada sumpah pemuda"

Post a Comment