Kapal Pengawas Perikanan Tangkap Kembali Tangkap Kapal Illegal Fishing Di Perairan Natuna

Warta Kita - kementerian Kelautan Perikanan (KKP) melalui Ditjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) kembali berhasil mengamankan kedaulatan RI di Perairan Natuna dengan menangkap kapal pelaku illegal fishing.

Kapal pengawas perikanan Hiu Macan 01 yang sedang melaksanakan patroli rutin pada tanggal 11 - 12 November 2016 di perairan Natuna berhasil mengagalkan kapan ikan asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia.
Setidaknya ada 5 kapal berbendera Vietnam dan Malaysia berhasil di amankan untuk kemudian diperiksa dan di proses secara hukum. Dari 5 kapal tersebut terdapat 37 ABK dimana kesemuanya berkewarganegaraan Vietnam.

Perihal hukuman yang akan diberikan apakah kapal illegal fishing ini akan di tenggelamkan atau di hancurkan diserahkan ke proses hukum nanti hasilnya seperti apa.

Operasi pengamanan laut oleh kapal pengawas perikanan sendiri masih terus berlangsung sehingga jumlah kapal yang di tangkap masih mungkin bertambah mengingat masih maraknya kasus illegal fhising terutama yang dilakukan oleh kapal penangkap ikan asing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal Pengawas Perikanan Tangkap Kembali Tangkap Kapal Illegal Fishing Di Perairan Natuna"

Post a Comment