Jadi Tersangka, Partai Pengusung Ahok Tak Cabut Dukungan

shares |

Warta Kita - Konferensi pers oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian dari hasil gelar terbuka terbatas perkara dugaan penistaan agama oleh Ahok menetapkan Ahok sebagai tersangka dan akan di proses ke proses hukum selanjutnya.

Namun ternyata hal ini tidak mempengaruhi parpol penguaung Ahok dan tetap akan melaju dalam pilgub DKI 2017 berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat.

Perwakilan partai Hanura menyebutkan "status tersangka yang disematkan kepada ahok tidak membuat hanura mencabut dukungan terhadap pasangan Ahok - Djarot di Pilgub DKI 2017".

Penetapan status Ahok sebagai tersangka bukan berarti Ahok bersalah, tetapi masih harus di buktikan melalu proses hukum yang masih akan terus berjalan mulai dari di pengadilan hingga akhirnya Ahok di pidana atau tidaknya berdasarkan bukti - bukti yang ada.

Sementara itu PPP yang terbagi menjadi dua kubu, dimana kubu Djan Farid memberikan dukungan terhadap Ahok akan mengevaluasi dukungannya tersebut terhadap Ahok - Djarot. Menurut salah satu perwakilan PPP berpendapat "masa partai mau mengusung calon yang berstatus tersangka".

Secara aturan perundang - udang Ahok meskipun berstatus tersangka tetapi tidak menggugurkan pencalonnya sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 sebagaimana tertuang dalam UU No. 88 KPU (Komisi Pemilihan umum).

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment