Akan Ada Demo Jakarta 25 November Ini Kata Berbagai Tokoh

Warta Kita - Kasus hukum terkait dugaan penistaaan agama oleh ahok sedang berjalan setelah sebelumnya terjadi demo 4 november jakarta dimana ratusan ribu umat muslim turun kejalan untuk menyampaikan aspirasinya.
Sekarang Ahok sudah di tetapkan sebagai tersangka penistaan agama setelah dilakukan gelar perkara secara terbuka terbatas beberapa waktu lalu.
Namun ternyata masih ada wacana akan adanya demo 25 November di Jakarta terkait kasus penistaan agama oleh ahok, lalu apalagi yang di tuntut? Pasalnya kasus hukum ahok sudah masuk dan dalam proses hukum.
Menanggapi hal itu berbagai kalangan mengomentari.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam konferensi pers penetapan ahok sebagai tersangka penistaan agama menyebutkan "Kalau ada yang mau turun ke jalan lagi, buat apa? Jawabannya gampang, kalau ada yang menyerukan ajakan turun ke jalan (demo 25 November Jakarta) tentunya agendanya sudah bukan lagi sekedar soal penistaan agama oleh Ahok lagi bukan? Masyarakat indonesia sudah pintar pasti tau".
Bukan hanya Kapolri, ketua umum PB NU Said Aqil Siroj pun berpendapat "Tidak usah demo lagi (demo 25 november jakarta), selain menghabiskan dana demo itu kan juga menghabiskan energi kita. Sebaiknya tunggu dan hormati proses hukum yang sedang berjalan".
Din Syamsuddin sebagai ketua dewan pertimbangan MUI punt sependapat "sementara tidak usah lah (demo 25 november jakarta), energi besar terutama energi umat khususnya disimpan saja. Kita hormati dan beri kepercayaan kepada penegak hukum. Kan proses hukumnya sedang di proses".
Lalu jika tetap ada demo 25 november jakarta, masihkah itu hanya sekedar soal penistaan agam oleh ahok?. Jika mengutip kalimat Kapolri Jendral Tito Karnavian "Jelas bukan masalah penistaan agama oleh Ahok".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akan Ada Demo Jakarta 25 November Ini Kata Berbagai Tokoh"

Post a Comment