Viral Video Seorang Polisi Ditilang Warga Sipil

Warta Kita - Magelang, Viral Video Seorang Polisi Ditilang Warga Sipil. Bukan hal baru kalau kita dijalanan tidak mematuhi rambu lalu lintas ataupun tidak mengenakan kelengkapan berkendara serta melakukan modifikasi yang tidak sepatutnya maka akan kena tilang oleh polisi lalu lintas, sebut saja misalnya tidak menyalakan lampu utama untuk sepeda motor pada siang hari, spion tidak lengkap atau menggunakan knalpot brong yang mengganggu lingkungan sekitar. Kali ini yang akan kita bahas tentang larangan penggunaan knalpot brong, peraturan lalu lintas mengenai knalpot sendiri diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup no. 7 tahun 2009  tentang tingkat kebisingan kendaraan bermotor yang kemudian aturan ini dirujukan ke Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Lalu apa jadinya jika knalpot racing atau knalpot brong tersebut yang menggunakan adalah aparat penegak hukum itu sendiri?. Hal ini lah yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah saat mengetahui salah satu angkota polantas yang sedang bertugas kedapatan menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrikan ada seorang warga sipil yang merekam dan menegur polantas tersebut. Video rekaman tersebut kemudian di upload ke media sosial lalu langsung viral dan menjadi perbincangan netizen. Berikut ini video nya:


Terlihat seorang warga menyebut "Knalpotnya bagus pak, motor bapak toh?" kemudian dengan tidak enak dan malu polantas tersebut mengelak "bukan mas". Tak berhenti sampai disitu kemudian pemuda tersebut menyebut kalau dirinya sebelumnya telah ditilang polisi karena kanlpot yang tidak standar.

Petugas polantas tersebut pun mencoba menghindar nama warga tersebut mengikuti nya sambil menyebutkan ini bapak nya sip yah, kemudian lanjut menunjukan atribut kepolisian yang terdapat di motor dengan knalpot tidak standar tersebut. Kejadian ini pun langsung menuai banyak komentar netizen dari yang menganggap tingkah pemuda dan logatnya lucu hingga menghujat salah satu oknum tersebut yang tidak taat aturan.

Tercatat semenjak Viral Video Seorang Polisi Ditilang Warga Sipil tersebut di upload sudah ditonton lebih dari ratusan ribu penonton. Ada ada saja yah tingkah warga ini, tetapi ini patut di contoh yah biar semua tertib baik masyarakat maupun aparat penegak hukumnya :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Video Seorang Polisi Ditilang Warga Sipil"

Post a Comment