Tuntut 20 Tahun Penjara Terhadap Jessica Kumala Wongso Terkait Kopi Sianida JPU Dianggap Ragu

shares |

Warta Kita - Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin Yang diduga kuat di racun dengan kopi bersianida dengan tersangka Jessica Kumala Wongso kian pelik. Terhitung sudah puluhan kali diadakan persidangan untuk mengadili perkara tersebut, dengan saksi - saksi ahli dengan kompetensi mumpuni baik dalam maupun luar negeri namun sepertinya belum menemui titik terangnya.
Sidang terakhir terkaitan racun sianida di kopi vietnam milik Wayan Mirna Salihin yang menyebabkan ia meregang nyawa saat berkunjung di kafe olivier di mall grand Indonesia mengagendakan tuntutan Jaksa Penuntut umum. Hasilnya JPU menuntut Jessica wongso dengan ancaman hukuman 20 Tahun penjara. Namun tuntutan JPU ini pun menyisakan kontroversi tersendiri, beberapa kalangan menganggap bahwa jaksa ragu - ragu serta inkonsisten dengan memberikan tuntutan 20 Tahun penjara tersebut.
Seperti halnya menurut seorang Pakar Hukum bernama Margarito, menurutnya apabila jaksa meyakini bahwa jessica adalah pelaku yang meracun mirna dengan mencampur sianida dalam kopi vietnam yang di minum mirna dan itu dilakukan secara terencana harusnya JPU menjerat Jessica dengan pidana yang maksimal. "JPU menyebutkan kalau kasus tersebut terbukti masuk dalam pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, jika benar seperti itu maka hukum maksimalnya harusnya sesua pasal tersebut adalah hukuman mati. Sehingga tuntutan 20 Tahun penjara adalah tidak relevant dan terkesan ragu serta tanggung-tanggung dengan penggunaan tuntutan minimal tersebut".
Margarito menambahkan bahwa ada 2 fakta penting mengenai misteri dibalik kasus pembunuhan wayan mirna salihin tersebut, yang pertama asal sianida sebagai racun yang di dakwaan belum menemui titik jelasnya. Keduanya dari fakta persidangan tidak dapat dibuktikan terkait sianida dikeluarkan dari tas jessica sebagai terdakwa.
Seperti bagaimana diberitakan bahwa JPU dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (5/20/2016) yakin jika Jessica adalah dalang dari kematian mirna karena racun sianida di dalam kopi vietnam yang diminum mirna di kafe olivier gran indonesia saat mirna sedang berkumpul dengan 2 orang temannya yaitu hani dan satu lainnya adalah terdakwa Jessica sehingga menuntutnya dengan hukuman pidana 20 Tahun penjara.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment