Sapu Bersih Pungli, Ditubuh Polri dari Jui - Oktober Ada 200-an Lebih Kasus

Warta Kita - Genderan perang terhadap pungli sudah dibunyikan, meski sudah mengakar pemerintah optimis dengan peran serta semua aspek baik masyarakat maupun ASN pungli bisa benar - benar di bumi hanguskan. Berbagai instansi dan lembaga sudah kedapatan melakukan pungli salah satu yang paling terangkat kepermukaan adalah kasus pungli di Ditjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan yang tertangkap dalam Operasi tangkap tangan (OTT) beberapa waktu lalu.

Selain di Kementerian Perhubungan masih banyak lagi instansi pelayanan masyarakat yang di duga terdapat praktek pungli salah satunya adalah instansi penegak hukum kita Polri. Ditubuh Polri dalam data yang di himpun dari Jawa Pos ada lebih dari 200-an kasus pungli yang terjadi di tubuh polri.

Rincian pungli yang terjadi di tubuh Polri per 17 Juli 2016 sampai dengan 17 Oktober 2016 sendiri adalah sebagai berikut:
1. Berdasarkan divisi
- Lalu Lintas (Lantas) menempati urutan pertama dengan 160 kasus
- Baharkam debgan 39 kasus
- Reskrim dengan 26 kasus
- Intel dengan 10 kasus.

2. Berdasarkan Wilayah kerja (POLDA)
- Polda Metro Jaya menempati urutan pertama dengan 22 kasus
- Polda Jabar dengan 19 kasus
- Polda Sumut dengan 16 kasus
- Polda Jateng dengan 14 kasus
- Polda Lampung dengan 13 kasus.

Sementara itu dari Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa menyebutkan bahwa dari hasil rekapitulasinya di kementeriannya dari kurun waktu 2014 hingga saat ini ada 188.840 laporan kasus pungli dari berbagai bidang dan instansi, dengan sejumlah 155.607 sudah ditangani, 12.163 dalam proses penanganan sedangkan lebihnya dari itu belum tertangani.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sapu Bersih Pungli, Ditubuh Polri dari Jui - Oktober Ada 200-an Lebih Kasus"

Post a Comment