Marc Marquez Masih Memijak Bumi

Warta Kita - Sudah pasti menjadi juara serie MotoGP musim ini sepertinya membuat Marc Marques di atas angin.

Balapan MotoGP Australia kemarin sepertinya menjadi tamparan untuk marc marquez yang sudah memastikan menjadi juara MotoGP 2016 pada seri MotoGP Jepang pekan kemarin. Marquez yang mengawali laga di posisi terdepan harus mengakhiri laga lebih awal setelah ban depan motornya kehilangan grip dan keluar lintasan.

Dalam insiden tersebut marquez memang tidak mengalami luka serius, tetapi kuda besi tunggangannya rusak parah hingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Sebenarnya dari awal laga marquez sudah memimpin balapan setelah start dari pole position, namun dalam posisi leading marquez seperti diatas angin dengan terus menggeber motornya seperti ingin melarikan diri padahal dia sudah berjarak lebih dari 3 detik dari pembalap di belakangnya.

Marquez harus membayar mahal aksinya ini karena pada lap kesembilan pada tikungan ke empat motornya kehilangan cengkeraman pada ban depan hingga mrmbuat motornya hancur. 

Di akhir balapan Marquez mengakui kejadian tersebut adalah murni kesalahannya yang menjadi kurang sabar, Marquez juga menyebutkan bahwa di tikungan tersebut mengerem lebih lambat dari yang seharusnya. Melihat balapan Marquez di MotoGP Australia mengingatkan kita ke gaya balapnya musim lalu yang membuat dirinya harus merelakan gelar juara ke Jorge Lorenzo.

Hasil balapan seri MotoGP Australia ini jga memberikan raport buruk buat Marquez di musim ini, mengingat ini adalah sepanjang musim ini Marquez sudah mencatatkan 100 tanpa DNF seandainya saja di seri MotoGP Australia dia tidak hilang kontrol.

Sementara itu Valentino Rossi justru tampil begitu memukau pada gelaran GP Australia tersebut, start di posisi ke-15 Rossi berhasil finish di posisi 2. Hasil ini membuat kita harua mengakui masih begitu superiornya Rossi sekaligus membuat dirinya semakin mantap di posisi Runner-up dan memperlebar jarak point dengan posisi ke-3 yang juga rekan setimnya Jorge Lorenzo yang sekarang berjarak 24 poin.

Laga GP Australia sendiri akhirnya di menangkan oleh Cal Crutchlow dari LCR Honda sekaligus mencatatkan kemenangan kedua musim ini dan di sepanjang karirnya di seri MotoGP.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marc Marquez Masih Memijak Bumi"

Post a Comment