Ingin Jadi Artis Ririn Widya Menjadi Satu-satunya Brimob Perempuan di Cirebon

Warta Kita - Ingin Jadi Artis Ririn Widya Menjadi Satu-satunya Brimob Perempuan di Cirebon. Kalau kita mendengar kata polisi atau brimob mungkin yang langsung terlintas dipikiran adalah sosok laki - laki bertubuh tinggi, tegap, gagah, dan terkadang ada yang merasa menyeramkan, lalu apa jadinya apabila brimob itu adalah sosok wanita cantik dengan senyum manis nan ramah?. Mungkin inilah yang akan kalian lihat salah sarunya jika berkunjung ke kesatuan brimob cirebon, ada sosok yang mencolok perhatian karena diantara laki - laki tinggi tegap dan gagah di kesatuan brimob cirebon dia adalah perempuan satu - satunya. Brimob cantik asal cirebon ini adalah Ririn namanya.

Ingin Jadi Artis Ririn Widya Menjadi Satu-satunya Brimob Perempuan di Cirebon

Meski ririn adalah satu-satunya perempuan di kesatuannya, bukan berarti Ririn bisa diremehkan. Pemilik nama lengkap Ririn Widya Lestari ini juga memiliki kekuatan fisik serta kepiawaian dalam memainkan senjata hal ini nih yang bikin Ririn Widya Lestari dikenal juga sebagai seorang personel yang tangguh.

Dara berusia 21 tahun ini resmi mengenakan seragam kepolisian sejak 2013 lalu, awalny Ririn mengikuti pendidikan kepolisian di Polda Jawa Barat kurang lebih selama tujuh bulan. kemudian dipindah tugaskan selama dua bulan di Pusat Pendidikan Brimob Mabes Polri Watukosek di Pasuruan, Jawa Timur. Sebenarnya se-Angkatan nya pada tahun 2013 jumlah polisi wanita Se-Jawa Barat ada lima orang, dan ririn kebetulan mendapatkan tugas di Detasemen C Brimob untuk wilayah Ciayumajakuning, cirebon.

Sosok perempuan di kesatuan Brimob memang sangat jarang jika dibandingkan dengan kesatuan lain seperti lalu lintas misalnya, namun hal inilah yang membuat ririn semakin tertantang dan tertarik akan profesinya sebagai brimob ini dan menurutnya ini adalah profesia yang antimainstream yang memberi kebanggaan dan kepuasan tersendiri karena tidak semua perempuan bisa dan mampu menjalani profesi sebagai brimob. Seperti yang kita tahu bahwa profesinya saat ini mengutamakan ketahanan fisik, tetapi bagi ririn semua itu bukanlah masalah karena sudah menyukai dan akrab dengan hal - hal menantang sejak semasa kecilnya.

Ririn mengungkapkan bahwa dirinya awalnya bercita-cita menjadi artis, tapi siapa sangka kalau saya justru di antarkan menjadi seorang polwan, ya Alhamdulillah.

Resiko pekerjaannya ini memang cukup besar, ririn harus memiliki nyali yang kuat karena letusan senjata api dan ledakan bom menjadi sahabat bagi telinganya. Sarapan paginya pun bisa di bilang adalah latihan fisik. Meski sempat membuat keluarganya cemas, tetapi dengan tugasnya mengabdikan diri pada negara ririn bisa menyakinkan kedua orang tuanya bahwa dia bisa menjalaninya dengan baik.

Sukses yah polwan cantik ririn, selamat bertugas. Adakah yang ingin seperti dia?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Jadi Artis Ririn Widya Menjadi Satu-satunya Brimob Perempuan di Cirebon"

Post a Comment