30 detik gawang jebol, Manchester United digunduli Chelsea 4 gol tanpa balas

shares |

Warta Kita - Laga lanjutan liga primer inggris menyajikan pertempuran antara Chelsea vs Manchester United tadi malam di Stamford Bridge.


Dari preview hasil pertandingan Chelsea vs Manchester united (MU) tadi malam chelsea yang menjadi tuan rumah berhasil menggasak MU dengan 4 gol tanpa balas.

Kemenangan chelse ini dibuka oleh Pedro Rodriguez yang berhasik membuat David De Gea memungut bola dari gawangnya hanya 30 detik sejak wasit meniup pluit tanda kick off berlangsung. Gol cepat pedro di detik 30 laga berjalan ini sekaligus memecahkan rekor sebagai gol tercepat di premier league musim 2016/2017 hingga hari ini. Gol ini pun sepertinya menjadi pukulan telak bagi MU.

Bukan tanpa upaya, MU beberapa kali melakukan serangan untuk membalas goal tersebut sayangnya upaya MU selalu buntu dan stategi serangan yang monoton membuat serangan MU mudah di antisipasi oleh barisan belakan chelsea. Thibaut Curtouis yang mencatatkan cleansheet pun pada malam tadi tampil gemilang dengan menggagalkan beberapa upaya dari pemain-pemain MU.

Bukannya berhasil membalas MU justru semakin tertekan oleh gempuran pemain Chelse, alhasil sepanjang 90 menit pertandingan MU harus rela gawasnya kembali kebobolan sebanyak 3 kali yaitu lewat Gary Cahill pada menit 21', Eden Hazard di menit ke 62' dan mantan pemain kunci jawara premier legue musim lalu N'Golo Kante di menit ke 70'.

Dengan susulan 3 goal tersebut MU benar-benar pulang dengan hancur karena menelan kekalahan 4 - 0 dari Chelsea dalam lawatannya ke Stamford Bridge musim ini.

Hasil ini membuat MU harus puas menjadi pengisi posisi 7 klasemen sementara, sedangkan chelsea semakin mantap untuk bersaing di papan atas klasemen. Meski baru berada di posisi ke lima klasemen sementara namun chelse hanya berjarak 1 point dari peringkat 1 Manchester city, peringkat 2 Arsenal, dan peringkat 3 Liverpool yang ketiganya sama - sama mebgoleksi 20 poin. Untuk posisi 4 yaitu Tottenham Hotspur sendiri bahkan ber skor sama yaitu 19.

Merebut posisi puncak bukan mustahil bagi Chelsea selama bisa mempertahankan trend positif pada laga - laga berikutnya.

Sementara itu 4 gol tanpa balas adalah sebuah hal yang memalukan, Jose Mourinho pun sepertinya harus memutar otak lebih cepat untuk mengembalikan kejayaan united. United sendiri memang belum bisa konsisten dalam beberapa musim terakhir setelah di tinggalkan arsitek legenda Ferguson yang memutuskan untuk pensiun karena usianya yg tak lagi muda. Namun tuah opah Fergie sepertinya belum mengalir ke manajer klub setelahnya. Sudah ada setidaknya 4 manajer yang menukangi MU setelah Fergie namun belum ada satupun yang mendapat hasil memuaskan dan mengembalikan kejayaan United.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment