KPAI Laporkan Akun Awkarin milik Karin Novilda dan akun Anya Geraldine temannya Ke KOMINFO

Warta Kita - Nama Karin Novilda kembali menjadi sorotan melalui akun Instagramnya Awkarin karena KPAI melaporkan Akun Awkarin dengan Anya Geraldine denga akun AnyaGeraldine yang juga temannya ke kominfo.

Bukan tanpa sebab KPAI melaporkan 2 akun tersebut, selain karena populer dengan banyaknya follower dimana akun Anya geraldine followernya lebih dari puluhan ribuan apalagi akun awkarin yang followernya hampir menginjak 1 juta follower. KPAI melaporkan kedua akun tersebut bukan karena populernya tetapi imbas dari kepopuler kedua akun  tersebut dinilai dapat merusak moral anak-anak bangsa karena menyuguhkan hal-hal yang dianggap tidak pantas terutama untuk konsumsi anak dibawah umur pasalnya diketahui cukup banyak anak-anak dibawah umur yang menjadi follower mereka.

Adapun yang dianggap KPAI hal yang di sebut tidak pantas meliputi kata-kata yang di gunakan dalam caption, muatan foto yang vulgar dengan pakaian minim dan adegan kemesraan dengan pacar, hingga gaya hedonis mulai dari bertato dan berpesta clubbing. Bukan kegiatan mereka yang di garis bawahi KPAI melainkan dampak dan pengaruh dari apa yang di lakukan pemilik kedua akun tersebut terhadap follower nya yang diketahui banyak anak-anak dibawah umur akan menimbulkan effect negatif. Banyak komentar dari follower dibawah umur justru mengagumi hal tersebut dan menyukai serta ingin seperti apa yang ada di foto, hal inilah yang di takutkan oleh KPAI sehingga melaporkannya ke Kominfo untuk di koordinasikan.

Padahal pemerintah sedang gencar untuk melakukan yang namanya revolusi mental kalau ada yang seperti ini maka jelas hal itu akan menghambat apalagi pengaruhnya pada para generasi penerus bangsa. Diketahui bahwa KPAI bersama-sama dengan Kominfo sedang membahas mengenai aku awkarin dan anya geraldine ini.

Karin novilda sendiri sebagai pemilik akun awkarin beberapa waktu lalu membuat geger dengan kisahnya yang viral di media sosial mengingat semasa SMP dirinya adalah anak beprestasi dengan capaian nilai tertinggi UN Se-Riau namun bertolak belakang dengan kehidupannya sekarang yang cenderung glamour, hedons bahkan dianggap nakal oleh netizen yang kemudian banyak menjadi perbincangan dari "anak berprestasi menjadi anak nakal". Karin Novilda diketahui selain memiliki akun instagram juga memiliki channel youtube awkarin sama dengan nama istagramnya,  tidak jauh berbeda di channel tersebut karin mengunngah kesehariannya dengan teman-temannya. Channel tersebut juga menjadi bahasan mengingat banyak kata-kata kasar, umpatan, bahkan ada sempat kata-kata kotor terekam dalam video nya tanpa ada sensor, selain itu gaya pacaran dan berpakaiannya yang minim dengan sesekali memamerkan bagian-bagian sensual juga menjadi sorotan.

Hal serupa juga dijumpai pada Anya Geraldine yang juga selain memiliki akun di instagram juga ada channel youtube juga. Hal ini sedang serius di bahas oleh KPAI dan Kominfo untuk bagaimana dengan nasib kedua akun tersebut demi menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif semacam ini.
Akun Awkarin Milik Karin Novilda
 

Akun AnyaGeraldine Milik Anya Geraldine

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPAI Laporkan Akun Awkarin milik Karin Novilda dan akun Anya Geraldine temannya Ke KOMINFO"

Post a Comment