Kejadian luar biasa, se ekor anak gajah berhasil diselamatkan setelah terjebak berjam-jam di selokan pelabuhan Hambabtota

Warta Kita - Kejadian luar biasa, saat se ekor anak gajah berhasil diselamatkan setelah terjebak berjam-jam di selokan pelabuhan Hambabtota salah satu daerah di Sri Lanka. Kejadin ini terjadi karena selokan pelabuan yang terbuat dari bahan beton permanen ini tidak di tutup.

Warta Kita - Kejadian luar biasa, saat se ekor anak gajah berhasil diselamatkan setelah terjebak berjam-jam di selokan pelabuhan Hambabtota salah satu daerah di Sri Lanka. Kejadin ini terjadi karena selokan pelabuan yang terbuat dari bahan beton permanen ini tidak di tutup.

Entah darimana datangnya anak gajah tersebut dan bagaimana kronologis kejadiannya hingga akhiranya terjebak di dalam selokan tersebut. Kejadian ini diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi dan mengetahui ada seekor anak gajah di dalam selokan tersebut. Awalnya warga tersebut mencoba untuk mengangkatnya sendiri tetapi tidak bisa karena kondisi selokan yang sempit yang hanya pas seukuran anak gajah tersebut hingga di selokan sang anak gajah pun hampir tak bisa bergerak. Mengetahui upayanya akan sia-sia kemudian di memberitahui orang - orang yang berada disekitar pelabuhan Hambabtota, sembari menunggu tim dari penyelamat hewan setempat.

Karena posisi selokan yang bena-benar sempit dan tidak mungkin untuk menarik anak gajah tersebut akhirnya dijebol lah beberapa bagian selokan tersebut dengan peralatan seadanya demi agar sang anak gajah selamat. Warga bersama-sama saling membantu untuk mengeluarkan sang anak gajah tersebut, mulai dari menggunakan palu (bodem) untuk menghancurkan beton, alat las untuk memotong besi rangka beton dan juga sekop untuk melindungi sang anak gajahh dari material hancuran beton.

Sesekali ada juga warga yang menyiramkan air kepada anak gajah tersebut harapannya agar tidak terlukai oleh cipratan proses pemotongan besi dengan alat las. Hampir satu jam berlalu akhirnya sang anak gajah tersebut bisa di tarik keluar dari selokan. Karena kondisinya yang lemas dan terluka pada beberapa bagian tubuhnya karena lecet ditambah ternyata anak gajah tersebut menderita patah kaki ringan akibat terperosok kedalam selokan akirnya bersamaan dengan datangnya tim penyelamatan setempat kemudian anak gajah tersebut dibawa ke tempat perawat untuk mengobati semua luka - lukanya. 

Begitu sangat pedulinya orang-orang sekitar bahkan dengan hewan sekalipun sampai mengerahkan segenap tenaga untuk melakukan penyelamatan tersebut patut mendapat apresiasi dan acungan jempol. 

Video yang viral di Youtube dan Instagram ini mendapat begitu banyak apresiasi  dengan beribu komentar serta telah di tonton ratuan ribu orang atas apa yang diupayakan orang-orang tersebut dan banyak yang kasihan terhadap kondisi sang anak gajah sehingga mendoakan unttuk kesembuhannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kejadian luar biasa, se ekor anak gajah berhasil diselamatkan setelah terjebak berjam-jam di selokan pelabuhan Hambabtota"

Post a Comment