Festival Gandrung Sewu 2016, Pengenalan Wisata Banyuwangi

Warta Kita - Pemda Banyuwangi memang sedang gencar melakukan gebrakan salah satunya dibidang wisata. Hari ini (17/9/2016) dilangsungkan acara Festival Tari gandrung Sewu di Pantai Boom banyuwangi. Acara ini merupakan satu dari beberapa kegiatan promosi Wisata Banyuwangi Sunrise Of Java yang terpadu dalam satu kesatuan Festival Banyuwangi.

Dinamai Gandrung Sewu sendiri merujuk dari jumlah penari gandrung yang mencapai seribu orang, sedangkan kata Gandrung sendiri nama dari tarian yang dibawakan yang merupakan tari adat khas masyarakat osing atau orang asli banyuwangi. Penari gandrung yang berjumlah 1000an tepatnya 1200 orang penari gandrung ini sendiri berasal dari penari profesional dan siswi-siswi SMP maupun SMK se-kabupaten banyuwangi.

Karena hajat merupakan hajat besar pemkab banyuwangi acara ini pun di buka langsung oleh Wakil bupati banyuwangi karena bupati banyuwangi bapak Abdullah Azwar Anas tidak berkesempatan hadir karena baru saja melaksanakan ibadah Haji tetapi tetap menyempatkan menyambut para pengunjung dan tamu undangan via telphon yang bertempat tepat di pantai boom, Banyuwangi. 

Sebelum acara berlangsung pengunjung disuguhkan oleh musik-musik khas banyuwangi-an yang di nyanyikan oleh beberapa penyanyi kenamaan banyuwangi termasuk salah satu lagu yang cukup hitz yang di populerkan oleh demi "Kanggo Riko". Acara ini juga di hadiri oleh wakil dari kementerianpariwisata dari jakarta.

Festival Gandrung Sewu 2016, Pengenalan Wisata Banyuwangi Pose beberapa penari gandrung dengan di tepi pantai boom banyuwangi menghadap laut dengan background keindahan pulau Bali 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Festival Gandrung Sewu 2016, Pengenalan Wisata Banyuwangi"

Post a Comment