Tantowi/Liliyan (OwiButet) Beri Kado Medali Emas Olimpiade Rio 2016 di Hut RI Ke-71

Warta Kita - Hari ini 17 Agustus 2016 merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, tepat pada hari ini juga 2 putra putri terbaik bangsa Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir sedang berjuang di Final cabang Bulutangkis di Olimpiade Rio 2016. Penutup hari kemerdekaan hari ini pun kian lengkap dengan kado istimewa dari OwiButet (sapaan akrab Tantowi/Liliyana) dengan sumbangan medali emas pertama di ajang Olimpiade Rio 2016 di penghujung hari ini.

Tantowi dan Liliyana di Final bertempur melawan ganda campuran asal Malaysia  Chan PS dan Goh Ly. Bertanding di hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-71 nampaknya semakin memotivasi pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia ini. Dalam lagai ini Owi dan Butet berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia lewat 2 set langsung dengan skor akhir 21-14 dan 21-12.

Dengan raihan 1 medali emas ini turut menaikkan klasemen sementara Indonesia, sekaligus menambah jumlah perolehan medali Indonesia menjadi 1 emas dan 2 perak yang sebelumnya di sumbangkan oleh dua lifter kita Eko Yuli dan Sri Wahyuni. Karena kemenangan ini pula artunya Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhak atas hadiah sebesar 5 Milliar untuk masing-masing dan uang 20juta perbulan seumur hidup yang di janjikan oleh Kemenpora. Tetapi bukan itu intinya, karena yang paling penting adalah emas dari OwiButet ini menjadi salah satu kado indah persembahan untuk Hut Indonesia yang ke-71.

Selamat Owi dan Butet dan jayalah selalu Indonesia dan Bulutangkis Tanah Air.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tantowi/Liliyan (OwiButet) Beri Kado Medali Emas Olimpiade Rio 2016 di Hut RI Ke-71"

Post a Comment