Nilam Sukma Pawening Paskibraka 2016 Sang Pembawa Baki Asal Jakarta

Warta Kita - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 telah tiba, detik-detik proklamasi mulai berbunyi menandakan Indonesia Merdeka. Masuk ke pengibaran benbera semua mata akan tertuju pada satu orang yaitu sang pembawa baki sang saka Merah Putih, gadis pilihan yang didaulat untuk menghantarkan bendera kebangsaan untuk untuk di kibarkan. Pada upacara pengibaran bendera pada pagi hari ini adalah Nilam Sukma Pawening Paskibraka 2016 perwakilan Provinsi DKI Jakarta. 

Diketahui bahwa Nilam Sukma Pawening ini adalah murid SMAN 67 Jakarta dan merupakan anak dari seorang Tentara Nasional Indonesia. Sementara itu Tim Paskibraka 2016 tahun ini di beri nama TIM Arjuna. Selain Nilam, susunan utama Tim Arjuna ini adalah mulai dari Tiga orang pemuda yang bertugas sebagai pengibar bendera merah putih terdiri dari wakil Gorontalo Rahmat Dude, Wakil Kalimantan Barat Muhammad Akbar, dan wakik Banten Muhammad Aditya Ersyah Lubis. Sebagai Komandan Paskibraka di amantkan kepada AKP Lalu Hedwin Hanggara, S.IK yag merupakan lulusan Akademi Kepolisian dan bertugas di satuan Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebagai informasi pria kelahiran 19 maret 1985 ini juga merupakan orang yang menangani program ganjil-genap di DKI Jakarta.

Lain posisi sebagai Komandan Upacara diamanatkan ke perwira TNI Kolonel Inf. Putra Widiastawa, yang merupakan pria kelahiran Bali tepatnya Singaraja, 3 April 1971 lalu. Saat ini yang bersangkutan bertugas sebagai Danbrigif 22/Oms Dam VII/Wrb di satuan Kodam VII/Wrn.

Foto Nilam Sukma Pawening (sebelah kanan) bersama seorang teman sesama anggota PASKIBRAKA 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nilam Sukma Pawening Paskibraka 2016 Sang Pembawa Baki Asal Jakarta"

Post a Comment