Ini Alasan CEO Niantic John Hanke Menciptakan Game Pokemon Go Yang Fenomenal

shares |

Warta Kita - Sudahkah anda mencoba game Pokemon Go? Game ini memang sangat fenomenal di dunia, bahkan juga di Indonesia yang padahal blom rilis resmi tetapi banyak orang yang sudah menggunakan game ini lewat download pokemon go apk mod yang banyak tersebar di internet. Tapi tau nggak sih alasan kenapa game pokemon go dibuat?. Ternyata alasannya jauh dari kata mencari keuntungan, walaupun pendapatan dari game pokemon go ini sangat fenomeal dalam beberapa hari saja peluncurannya sudah mencapai triliunan rupiah. Alasan dari sang pembuat John Hanke yang juga CEO Niantic adalah kekhawatirannya akan kehidupan para gamer kebanyakan yang lebih banyak antisosial atau bahkan tidak mengenal dunia sekitarnya dab tentunya jarang bergerak.

Harapan Hanke dengan game besutannya ini yang mengadopsi program virtual reality ini membuat para gamer ini bergerak dan mengenali lingkungan sekitarnya. Ini menurut Hanke dapat dicapai dengan menempatkan pokestop dan gym di lokasi lokasi strategis dari landmark kota, taman - taman kota dan juga masjid. Sehingga para gamer dapat lebih bersosialisasi dengan lingkungannya.

Tetapi sepertinya tujuan ini tidak tercapai, pasalnya para gamer maupun yang sebelumnya bukan gamer kemudian memainkan pokemon go justru lebih terlihat antisosial karena selama memainkan game pokemon go selalu terpaku kelayar smartphone bahkan di beberapa kasus menimbulkan kecelakaan pada pemainnya karena tidak memperhatikan lingkungan sekitar. Hal jni pun memberikan penyelasan tersendiri bagi sang pembuatnya yaitu John Hanke yang akhirnya membuat Pokemon Go Plus yang akan membuat pemain pokemon go tidak perlu teru terusan terpaku ke layar hp mereka


Related Posts

0 komentar:

Post a Comment