Gloria Paskibraka Akhirnya Di Izinkan Untuk Menjadi Bagian Tim Pengibar Bendera

shares |

Warta Kita - Polemik menimpa anggota Paskibraka 2016 Gloria Natapraja Hamel yang harus memupus asanya ikut jadi tim pengibar bendera merah putih pada hari kemerdekaan RI ke-71 setelah Menkumham Yasonna Laoly mengeluarkan surat mengenai kewarganegaraan asing Gloria karena memiliki paspor Prancis dan UU No. 12 tahun 2006 dinyatakan tidak berlaku untuknya karena tahun kelahirannya. Sem0at di usahakan oleh Menpora Imam Nahrawi agar Gloria bisa dipertimbangkanuntuk tetap di Izinkan ikut namun akhirnya tidak berbuah hasil dan pagi tadi Gloria tidak dapat menjadi bagian dari Tim pengibar bendera.

Sempat ada petisi di Change.org yang mendukung agar Gloria di ikutkan dalam tim pengibar bendera nyatanya tadi malam petisi tersebut ditanggapi Menkumham Yasonna Laoly dalam bentuk permohonan maaf atas dasar institusi dan UU Gloria tetap tidak dapat di Ikut sertakan karena statusnya di golongkan sebagai WNA yaitu Prancis.

Tapi nampaknya kesabaran Gloria dan dukungan sebagian besar rakyat indonesia berbuah manis dan mendapatkan angin segar karena akhirnya Gloria di izinkan untuk ikut menjadi Tim pengibar bendera. Meski tadi pagi dia tidak bisa ikut di Tim Arjuna, sore ini pada penurunan bendera di Istana negata Gloria dipastikan turut serta dalam Tim Bima.

Ha ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla keoada Gloria yang memanggilnya untuk bertemu seusai Upacara penaikan bendera tadi pagi. "Nah ini nih dia anaknya yang terkenal di TV (sambil tertawa), semangat yah. Kamu sore nanti ikut dalam penurunan bendera" ucap Gloria menirukan kata-kata presiden Jokowi yang diucapkan kepadanya di Istana Negara setelah upacara penaikan bendera tadi pagi (17/8/16). Hal serupa juga di ucapkan wakil presiddn Yusuf Kalla kepadanya kalau dirinya ikut penurunan bendera untuk nanti sore. Sontak hal itu membuat perasaannya yang sebelumnya hancur walaupun sudah amengaku ikhlas tidak dapat ambil bagian dalam pengibaran bendera langsung sumringah dan menjawab ucapan dari presiden dan wakil presiden itu dengan ucapan "Siappp".

Sebelum di panggi presiden Jokowi, Gloria memang sudah ada yang memberi kabar tersebut tetapi dengan presiden Jokowi yang memberitahu nya langsung membuat Gloria begitu senang dan bahagia bahkan menyebutkan bahwa ini adalah moment yang tidak akan pernah akan dia lupakan sepanjang hidupnya. Walaupun Gloria mengaku masih tidak percaya karena dengan keputusan sebelumnya yang melarang dia ambil bagian sudah ia ikhlaskan tetapi dengan kabar gembira ini Gloria mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukungnya. Glory ya Gloria, selamat bertugas untuk nanti sore dan Indonesia bangga memiliki kamu.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment