Di Surabaya, Warga menunggu E-KTP hingga Empat Tahun Tapi Tak Kunjung Jadi

shares |

Warta Kita - Anda sudah dapat E-KTP? Kalau sudah Alhamdulillah dan kalau belum tampaknya anda perlu lebih bersabar lagi pasalnya ada pengumuman kalau Blanko E-KTP Sedang Kosong hingga waktu yang belum di tentukan. Kalau ada kabar tentang blanko yang kosong lain ceritanya dengan di surabaya, ada warga yang menunggu e-ktp hingga empat tahun lamanya tapi tak kunjung jadi. Walah-walah bagaimana ini?, dia adalah Echa Susanti dan sang ayah yang tinggal di Dukuh Pakis, Surabaya. Sejak mulai mengurus e-ktp pada 2012 silam di kecamatan dukuh pakis hingga pertengahan 2016 ini e-ktp nya belum juga jadi. Apalagi belum ada kejelasan bagaimana nasib e-ktp nya dan sang ayah. Yang membuat heran ternyata ibunda echa justru sudah memiliki e-ktp padahal menurut echa, dia dan ayah mengurus 2 lebih dulu daripada sang ibunda yang malah sudah jadi lebih dulu.

Di Surabaya, Warga menunggu E-KTP hingga Empat Tahun Tapi Tak Kunjung Jadi

Echa bingung, ada apakah gerangan dengan penguruaan E-KTP ini?. Echa bahkan sudah pernah bertanya kepada pihak staf kecamatan soal e-ktp nya kok belum jadi-jadi karena dia sedang aangat membhtuhkan itu untuk mencetak buku bank yang memperayaratkan harus ada E-KTP yang bersangkutan. Tetapi apa yang di dapat? Bukan e-ktpnya di cetak juatru dia dan sang ayah di suruh membuat ktp biasa, menurut staf tersebut tidak ada bedanya e-ktp sama ktp biasa sama saja. Teru kalau sama saja kenapa harus di alihkan ke E-KTP?.

Sebenarnya program E-KTP ini bagus karena akan ada integrasi data kependudukan yang lebih valid dan akurat dan lebih mudah di akses daripada sebelumnya, namun dari sekian masalah yang ada terlihat nampat sekali kurang siapnya pemerintah terkait dalam merealisasikan program tersebut karena sampai emoat tahun lamanya masih ada kasus warga yang belum mendaoat E-KTP. 


Related Posts

0 komentar:

Post a Comment