Claudio Bravo Pergi dari Barcelona ke Manchester City, Enrique Berharap Ke Sosok Jasper Cillessen Kiper Ajax Amsterdam

shares |

Warta Kita - Berita bol kali ini akan membahas "Claudio Bravo Pergi dari Barcelona ke City, Enrique Berharap Ke Sosok Jasper Cillessen Kiper Ajax Amsterdam". Kiper andalan Barcelona Claudio Bravo secara resmi berganti seragam Manchester biru (Manchester City), tapi bukan Barcelona namanya kalau kekurangan pemain bintang dengan skill mumpuni. Sepeninggal Bravo dari Camp Nou yang berlabuh ke Etihad Stadium tidak butuh waktu lama karena hanya dalam hitungan hari ada nama baru yang di datangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Claudio Bravo tersebut. Nama baru itu adalah Jasper Cillessen.

Claudio Bravo Pergi dari Barcelona ke Manchester City, Enrique Berharap Ke Sosok Jasper Cillessen Kiper Ajax Amsterdam

Jasper Cillessen sendiri buka nama yang terlalu terkenal di kancah eropa tetapi juga bukan kiper ecek-ecek karena Cillessen didatangkan dari Ajax Amsterdam yang merupakan salah satu klub terkuat di Eredivisie Belanda. Menurut kabar yang beredar Barca mengikat Cillessen dengan kontrak berdurasi panjang yaitu lima tahun, sementara itu terkait besaran mahar yang dikeluarkan oleh Barcelona untuk menebus kiper asal belanda tersebut dari Ajax sendiri belum diketahui.

Namun pertanyaanya apakah Cillessen dapat menutup lubang yang ditinggalkan oleh Bravo? karena sudah barang tentu itu bukan hal yang mudah mengingat penampilan Bravo di La Liga musim 2015/2016 lalu cukup impresif hingga membawa barca meraih trophy La Liga musim lalu.

Fakta dilapangan turut di amini oleh sang arsitek Luis Enrique yang menyebut kalau ketiga kipernya sudah bekerja dengan sangat baik hingga saat ini, namun sepertinya pernyataan positif tersebut merujuk ke penampilan Bravo karena dialah kiper utama Barca dan yang paling sering di mainkan. Tidak heran jika akhirnya Enrique berharap banyak terhadap Cillessen agar dapat menyuguhkan penampilan yang minimal sebaik Claudio Bravo dalam urusan mengamankan si kulit bundar agar tak merobek jaring.

Adalam pernyataan resminya Enrique menyebutkan "Saya juga mau menyoroti penampilan yang sangat baik yang ditunjukan ketiga kiper kami (Kiper Barcelona terdahulu). Kelakuan mereka sangat baik, dan juga kompetitif serta menjadi teladan” sebagaimana ditulis di Football Espana Edisi Senin, 29 Agustus 2016.

Luis Enrique sangat berharap bahwa keper baru yang baru ia datangkan dari Ajax Amsterdam (Cillessen) dapat menmpilkan kinerja yang bagus dan meraih kesuksesan karena hal terpenting dalam olahraga adalah kesuksesan. Sementara itu Claudio Bravo sendiri sepertinya akan menjadi pilhan utama dari Pep Guardiola di Manchester City apalagi baru-baru ini kiper andalan City Joe Hart yang sudah membela City dari beberapa musim lalu serta mempersembahkan beberapa gelas salah satunya gelar Premier League.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment