Bikin Bangga, Atlet Angkat Besi Indonesia Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama Indonesia Di Olimpiade Rio 2016

Warta Kita - Bikin bangga, atlet angkat besi putri Indonesia mengharumkan nama indonesia dengan menjadi penyumbang medali pertama di Olimpiade Rio 2016. Dia adalah Sri Wahyuni yang turun dikelas 48 kg lifter putri dengan mencatatkan total angkatan 192 kg menjadikannya posisi kedua dibawah lifter asal Thailand Tanasan Sopita yang berhasil mengangkat 200 kg, yang artinya Sri Wahyuni berhak untuk membawa pulang medali perak kepada Indonesia sekaligus menjadi medali pertama kontingen indonesia di Olimpiade 2016 Rio. Untuk perunggu sendiri di daoat oleh lifter asal jepang Miyake Hiromi dengan totak angkatan 188 kg.

Pertandingan ini pun di saksikan secara langsung oleh Menpora Imam Nahrawi dan juga Erick Thohir sebagai ketua KOI serta ketum PABBSI Rosan Ruslani. Menurut manajer Tim lifter Indonesia Alamsyah Wijaya bahwa penampilan Sri Wahyuni itu luar biasa dan memang banyak kemajuan sudah ditunjukan sri sejak bulan lalu saat memfokuskan latihan di Afrika Selatan.

Selain membanggakan Indonesia secara pribadi Sri Wahyuni berhak untuk mendapatkan bonus yang dijanjikan oleh pemerintah sebesar 2 Miliar rupiah dan tunjangan hari tua seumur hidupnya sebesar 15 juta rupiah sebagai peraih medali perak dan membawa nama Indonesia harum di Olimpiade Rio 2016. 

Ekspresi kebahagiaan tidak bisa disembunyikan oleh Sri Wayuni saat menerima ucapan selamat dari Menpora dan anggota kontingen tim lainnya. Tentu bukan perkara mudah untuk mendapatkan medali bahkan perunggu sekalipun dalam ajah Olimpiade sedunia. Namun Sri Wahyuni membuktikannya bahwa dia bisa, bahkan untuk seorang wanita dengan pilihan cabang angkat beban adalah hal yang sangat luar biasa.

Harapan besar masih mengalir dari publik tanah air dan do'a pun tidak lupa mengiringi agar putra - putri terbaik bangsa indonesia yang sedang berlaga di pentas Olimpiade Rio 2016 dapat membawa merah putih di tanah brazilia. Baru-baru ini juga seragam kontingan sempat dinilai kurang pas untuk model seragam kontingen di ajang olimpiade sekelas pentas dunia. Tetapi tim kontingen Indonesia membuat cibiran tersebut berbuah pujian dengan menampilkan pakean adat Lampung yang dikenakan saat defile pada pembukaan Olimpiade Rio dan berhasil menyihir publik dunia dan menuai sanjungan hingga masuk ke BBC News.

Selamat yah Mbak Sri Wahyuni, Dan Bravo untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016
.

Sumber: Twitter @Kemenpora-RI

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bikin Bangga, Atlet Angkat Besi Indonesia Sri Wahyuni Sumbang Medali Pertama Indonesia Di Olimpiade Rio 2016"