Artikel kesehatan - khasiat dan manfaat daun sirsak

Warta Kita - Pada kesempatan kali ini warta kita kan membagikan artikel kesehatan tentang "khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan". Sudah tahu belum manfaat dari buah sirsak? kalau belum tahu tepat sekali teman - teman membaca artikel ini. Jadi begini teman - teman buah sirsak memang sangat menggiurkan dan enak untuk di makan langsung atau di jus saat matang, karena pesona buah sirsak yang enak tersebutlah sehingga daun sirsak menjadi tidak menarik bahkan cenderung di acuhkan sebagai bahan yang tidak berguna. Padahal khasiat dan manfaat dari  bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat dan khasiat daun sirsak ini yang paling berguna adalah jika daun sirsak direbus maka air rebusan sirsak tersebut dapat mencegah sel-sel kanker. Hal ini karena daun sirsak ini mengandung zat yang bernama Zat Acetogenins, dimana zat ini dapat membunuh bahan-bahan pemicu atau sel-sel kanker jika kita meminumnya.


Untuk mendapatkan manfaat daun sirsak dengan merebusnya sendiri caranya sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saj dirumah. Dalam membuat air rebusan daun sirsak yang pertama dilakukan tentunya adalah dengan mencari daun sirsak yang akan direbus itu sendiri dengan cara memilih daun sirsak langsung dari pohonnya dengan kriteria daun sirsak tersebut sudah berwarna hijau tua. Setelah dirasa cukup bersih kan daun sirsak tersebut dengan di cuci air bersi lalu didihkan air dan masukan beberapa lembar daun sirsak (10 lembar cukup untuk 3 gelas air) dan masukan kedalam air tersebut. Tunggu beberapa saat sampai air mendidih dan berubah warna dan daun sirsak tersebut layu dan terduksi kira-kira menjadi satu gelas air saja, setelah selesai saring air rebusan kedalam gelas tunggu hingga hangat kemudian langsung minum. Untuk mengkonsumsinya bisa di lakukan di pagi dan sore hari dan minum secara rutin sekaligus untuk obat kebugaran tubuh, karena nyatanya selain sebagai bahan anti kanker air rebusan daun sirsak ini dapat mengobati penyakit lainnya juga tentunya dengan jumlah dosis berbeda (Jumlah lembar daun sirsak per 1 gelas air) seperti paparan di bawah ini.


Ini dia Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak selain sebagai obat anti kanker:

1. Mengobati ambeien

Seperti kita tahu ambeien ini penyakit yang cukup menyiksa dan banyak di derita oleh orang dengan usia lanjut. Untuk mengobati ambeien dengan air rebusan daun sirsak ini bisa bebas untuk jumlah perlembarnya untuk setiap satu gelas air atau kalau ragu-ragu berapanya bisa samakan seperti resep untuk mengatasi kanker diatas.

2. Mengobati asam urat

Asam urat juga penyakit yang sering di derita oleh kaum lanjut usia dengan penderitanya merasakan sakit yang luar biasa dan tidak bisa untuk mengerjakan pekerjaan berat. Air rebusan daun sirsak ini juga dapat di gunakan sebagai obat alami mengatasi asam urat. Untuk cara mengaplikasikannya adalah dengan 6 - 10 lemnbar daun sirsak di cuci bersih dan di suir atau di seobek-sobek kemudian seduh dengan 2 gelas air dan minum selagi hangat.

3. Mengobati asma

Bagi para penderita asma kalian juga bisa menggunakan air rebusan daun sirsak sebagai obat alami mengatasi asma. Caranya hampir sama dengan untuk asam urat tetapi disini daunsirsak yang digunakan 7 lembar dan 1 gelas air kemudian diseduh atau di rebus dan minaum selagi hangat. Untuk obat asma pemilihan daun sirsaknya berbeda karena harus daun yang dipakai sebagai sarang semut rangrang.

4. Mengobati sakit pinggang

Sakit pinggang atau bisa juga encok yah, ini juga bisa diobati dengan air rebusan daun sirsak. Caranya 20 lembar daun sirsak disuci bersih dan di sobek-sobek lalu rebus kedalam 5 gelas air sampai asat atau tereduksi menjadi sekitar 3 gelas air rebusan daun sirsak saja. Setelah itu saring air rebusan tersebut dan minum selagi hangat.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati infeksi

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati infeksi caranya adalah dengan menggunakan 4 - 5 lembar daun sirsak dicuci bersih dan di sobek lalu rebus dalam 4 gelas air. Tunggu hingga air tersebut sisa kira-kira 1 gelas air rebusan daun sirsak saja kemudian saring dan minum selagi hangat.

Sebagai catatan untuk rasa dari air rebusan daun sirsak ini sebenarnya enak dan tidak pahit tetapi akan ada efek rasa kurang nyaman seperti panas di perut serta terus menerus berkeringat. Efek ini adalah wajar dan merupakan reaksi pengobatan dengan air rebusan daun sirsak yang sedang bekerja karena pengobatan dengan danu sirsak ini termasuk jenis pengobatan alternatif atau tradisional dengan memanfaatkan bahan herbal alami. Selain itu untuk pengaplikasiannya ini harus berkesinambungan karena semua orang tahu penyakit apapun tidak akan sembuah dalam semalam apalagi dengan pengobatan tradisional sehingga perlu berkesinambungan karena bahkan berobat kedokter pun tidak dapat sembuh dalam sekejap. Namun pengobatan ini terbukti efektif dan aman untuk di aplikasikan.

Selain penyakit yang sudah di uraikan di atas daun sirsak ini juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan dan kesehatan mulai dari menurunkan tekanan darah (hipertensi), mengobati bisul, menghambat virus, mengurangi stress, menghambat mutasi gen sel penyakit dan juga dapat menguatkan saraf - saraf dalam tubuh kita.

Bagaimana banyak sekali kan Khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh kita, jadi tidak mengherankan kalau banyak perusahaan obat dan kosmetik kecantikan membuat ekstrak dari daun sirsak atau menjadikannya obat kapsul dan memperdagangkannya sama halnya dengan kulit manggis yang ada ekstrak nya juga yang sering muncul di iklan di TV-TV.


Demikianlah Artikel kesehatan - khasiat dan manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh dari Warta Kita kali ini semoga bermanfaat :) jangan lupa untuk share agar manfaatnya tersampaikan ke teman - teman yang lainnya juga. salam sehat :)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Artikel kesehatan - khasiat dan manfaat daun sirsak"

  1. Iya daun sirsak banyak khasiatnya memang....

    Di sini ada jual teh daun sirsak << KLIK!

    atau kunjungin situs www.berkhasiat.web.id

    Atau langsung pesan sarang semut papua secara online ke 0813-80-262524 (Ryan) -- SMS/WhatsApp/Telegram/Line

    ReplyDelete